Menu

Asam Lambung Minggat, Ini 5 Tips Sahur yang Wajib Diterapkan Agar Gak Loyo di Siang Hari, Cuss Catat Ya Beauty!

18 Maret 2024 19:50 WIB
Asam Lambung Minggat, Ini 5 Tips Sahur yang Wajib Diterapkan Agar Gak Loyo di Siang Hari, Cuss Catat Ya Beauty!

Ilustrasi sakit Maag atau asam lambung (Freepik.com/EditedByHerstory)

HerStory, Jakarta —

Biasanya, penderita lambung kerap mengeluhkan rasa sakit yang tak tertahankan akibat kenaikkan asam lambung saat bulan puasa Ramadan.

Padahal, jika dilakukan dengan baik para pengidap penyakit asam lambung, maag atau GERD tak akan merasakan hal tersebut lho Beauty!

Penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) adalah kondisi ketika asam lambung naik ke kerongkongan. Tanda-tanda GERD termasuk rasa perih di dada dan perut, nyeri di ulu hati, dan kesulitan menelan.

Penderita asam lambung harus memperhatikan jenis makanan yang disantapnya saat sahur. Berikut tipd sahur sehat saat puasa Ramadan bagi penderita asam lambung, dikutip dari halodoc.com melalui laman sindikasi konten suara.com, Senin (18/3/2024).

1. Pandai Pilih Makanan

Selama berpuasa, penting untuk mengonsumsi makanan yang rendah asam dan memiliki serat yang tinggi. Kemudian, juga harus memastikan makanan yang mudah dicerna seperti bubur, nasi merah, atau roti gandum.

Lalu, orang yang berpuasa disarankan menghindari makanan pedas dan berlemak. Sebab, makanan jenis itu dapat meningkatkan produksi asam dalam lambung.

Selain mengonsumsi makanan yang mudah dicerna, kamu juga bisa mengonsumsi obat asam lambung untuk meredakan gejala asam lambung.

Baca Juga: Benarkan Nyeri Kepala Bisa Jadi Tanda Asam Lambung Naik? Ini Lho Cara Mengatasinya

Baca Juga: Tiati Beauty, Ini Lho Ciri-ciri Asam Lambung Naik Saat Tidur, Paling Sering Nyeri Ulu Hati!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan