Menu

Jangan Takut! Ini Doa Ketika Angin Kencang Melanda saat Cuaca Tak Menentu, Lengkap dengan Latin dan Terjemahannya

18 Maret 2024 23:45 WIB
Jangan Takut! Ini Doa Ketika Angin Kencang Melanda saat Cuaca Tak Menentu, Lengkap dengan Latin dan Terjemahannya

Ilustrasi perempuan sedang berdoa selesai salat. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Nabi Muhammad SAW mengajarkan untuk membaca doa ketika angin kencang melanda. Terlebih, belakangan ini cuaca sedang tak menentu dan angin yang dahsyat merupakan salah satu tanda kekuasaan Allah SWT itulah mengapa kita harus berdoa.

Meski biasanya angin yang kencang bisa membawa kerugian, tak sepantasnya sebagai umat Muslim kamu mencela angin kencang karena sesungguhnya angin yang diciptakan Allah SWT kadangkala membawa kebaikan.

Daripada menggerutu dan ketakutan, berikut adalah doa yang bisa kamu baca ketika angin kencang melanda. Simak yuk Beauty!

Doa Pertama

Doa pertama yang diajarkan Rasulullah ketika angin kencang adalah sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهَا رَحْمَةً وَلَا تَجْعَلْهَا عَذَابًا، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهَا رِيَاحًا وَلَا تَجْعَلْهَا ضَرُوْرَةً.

Arab Latin: Allâhumma innî as'aluka khairahâ wa khairamâ fîhâ wa khairamâ ursilat bih, wa a'ûdzubika min syarrihâ wa syarrimâ fîhâ wa syarrimâ ursilat bih. Allâhummaj'alhâ rahmatan wa lâ taj'alhâ 'adzâban. Allâhummaj'alhâ riyâhan wa lâ taj'alhâ dharûratan.

Artinya: "Wahai Tuhanku, aku minta kepada-Mu kebaikan ini angin, kebaikan barang yang ada di dalamnya, dan kebaikan barang yang diutus melaluinya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan ini angin, kejahatan barang yang ada di dalamnya, dan kejahatan barang yang diutus melaluinya. Wahai Tuhanku, jadikan ini sebagai angin rahmat dan jangan jadikan ini sebagai angin siksa. Wahai Tuhanku, jadikan ini sebagai angin manfaat dan jangan jadikan ini sebagai angin bahaya." (Lihat Sayid Utsman bin Yahya, Maslakul Akhyar, Cetakan Al-'Aidrus, Jakarta).

Baca Juga: Stres dan Overthinking Gak Kelar-kelar? Ini Doa Agar Dijauhkan dari Kesedihan dan Rasa Sakit, Cuss Langsung Buktikan Sendiri!

Baca Juga: Pencari Kerja Merapat, Inilah Doa agar Diberikan Rezeki Pekerjaan yang Berkah, Mau Coba Amalkan?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan