Menu

Ada Coklat, Ini Lho 6 Bahan Alami yang Bisa Jadi Obat Perangsang Wanita, Cocok untuk yang Libidonya Turun!

19 Maret 2024 13:16 WIB
Ada Coklat, Ini Lho 6 Bahan Alami yang Bisa Jadi Obat Perangsang Wanita, Cocok untuk yang Libidonya Turun!

Ilustrasi pasangan suami istri. (Pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Obat perangsang wanita mungkin sangat bermanfaat untuk Moms yang terjadi penurunan libido. Oh iya, bicara soal penurunan libido, hal ini bisa terjadi dari waktu ke waktu. Lalu, bagaimana cara meningkatkan gairah seks perempuan?

Pada perempuan, gairah seks rentan mengalami penurunan setelah menopause. Tapi tak perlu khawatir, karena saat ini telah banyak cara ataupun 'obat' yang dapat meningkatkan gairah seks.

Buat Anda yang lebih suka bahan alami, Anda bisa memanfaatkan 6 bahan alami berikut untuk meningkatkan gairah seks, seperti dikutip dari situs Lifehack.

Bahan alami untuk obat perangsang wanita

1. Coklat

Biji coklat mengandung afrodisiak atau zat yang bisa meningkatkan hasrat seksual. Coklat juga mengandung anandamide, yang dikenal sebagai "molekul bliss." Selain itu, magnesium, fosfor, antioksidan, dan metilxantin juga bersifat sebagai penambah libido. Tak cukup hanya itu, biji coklat mengandung phenylethylamine, yang dikenal sebagai 'zat kimia pembangkit cinta', yang melepaskan dopamin di otak Anda saat berhubungan seks.

2. Biji Klabet atau Fenugreek

Cara lezat lain untuk meningkatkan libido adalah biji klabet atau fenugreek. Tanaman herbal ini sering digunakan sebagai afrodisiak oleh orang-orang kuno di Roma, Mesir, dan Yunani pada zamannya. Bisa dikonsumsi oleh perempuan juga laki-laki untuk meningkatkan gairah seks. Biji Klabet juga disebut bisa meningkatkan produksi ASI bagi wanita menyusui.

3. Kayu manis

Kayu manis, jahe, dan pala adalah ramuan penghangat yang meningkatkan aliran darah di area perut dan panggul. Rempah tersebut dikatakan bisa merangsang nafsu makan dan seks. Anda bisa meminumnya dalam bentuk kapsul, atau meramu sendiri dengan menjadikannya minuman panas seperti teh. Efek aliran darah meningkat dari kayu manis ini bisa menambah kelembapan vagina dan meningkatkan hasrat seksual.

Baca Juga: Minim Efek Samping, Dads Sebaiknya Pakai 7 Bahan Ini untuk Pengganti Obat Kuat, Performa di Ranjang Auto Meningkat

Baca Juga: Tiati, Jangan Keseringan Minum Obat Kuat Ya, Ini Lho Bahaya dan Risikonya untuk Anak Muda!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan