Menu

Perjuangan Istri Denny Sumargo Hamil Anak Pertama, Sempat Keguguran hingga Pendarahan Parah

20 Maret 2024 09:55 WIB
Perjuangan Istri Denny Sumargo Hamil Anak Pertama, Sempat Keguguran hingga Pendarahan Parah

Denny Sumargo dan Olivia Allan (Instagram/oliviasumargo)

HerStory, Jakarta —

Denny Sumargo dan Olivia Allan membagikan kabar bahagia kehamilan anak pertamanya, setelah beberapa kali mengalami keguguran.

Melalui Podcast Denny Sumargo, suami istri itu membagikan bagaimana perjalanannya hamil anak pertama setelah beberapa kali mengalami keguguran hingga pendarahan yang hebat hingga melakukan kuretase.

Dalam podcast tersebut, Denny Sumargo menyebutkan jika istrinya sempat mengalami pendarahan hebat, bahkan hampir meninggal.

"Dia (Olivia Allan) sempat pendarahan, kolabs hampir mati," kata Denny Sumargo dikutip dari tayangan podcast Youtubenya, Rabu (20/3/2024).

Usut punya usut, pendarahan tersebut terjadi saat Olivia Allan hamil yang ketiga kalinya. Kondisi tersebut disebabkan karena istri Olivia memiliki kantung kehamilan tanpa embrio atau sering disebut dengan hamil kosong (blighted ovum).

Itulah sebabnya, Olivia harus menggugurkan kandungan untuk yang ketiga kalinya.

"Kehamilan ketiga itu ada kantong kehamilan tapi nggak ada embrionya, jadi kehamilan kosong atau blighted ovum," ujar Olivia Allan.

Karena kehamilan kosong, Olivia Allan berusaha untuk meluruhkan kantong kehamilan dengan obat, tapi tak kunjung berhasil karena kondisi rahimnya sangat kuat.

"Dokter bilang rahim kamu itu kuat banget oliv. Nutrisiku kan bagus karena aku mempersiapkan kehamilan, jadi itu embrio bagus nggak bagus bakal tetap terlindungi di dalam," jelas Olivia Allan.

Lebih lanjut, istri Denny Sumargo memilih tindakan kuret untuk meluruhkan kantong kandungan tersebut tanpa melakukan rawat inap.

Setelah kuret, saat di rumah Olivia Allan mendadak ingin buang air kecil tapi anehnya tak bisa ditahan.

"Udah kan habis itu aku kuret, nggak rawat inap jadi langsung pulang. Tiba-tiba pas nyampe rumah itu aku ngerasa kayak pengen kencing, jadi aku ke WC depan," ujar Olivia Allan.

Sejak saat itu, Olivia Allan mengalami pendarahan dalam bentuk gumpalan hati ayam yang keluar dari Miss V.

"Terus di WC depan itu gila darah banyak banget bentuknya gumpalan kayak hati ayam, tapi itu bukan embrio karena nggak ada embrio kan dan bukan kantong kehamilan karena udah di keluarin kan. Cuman gumpalan darah doang," ujar Olivia Allan.

Di momen tersebut, Olivia Alla berpikiran jika rahminya lepas melalui Miss V karena sudah 3 kali keguguran dan kuretase.

"Kayak ada hati sapi segede ini ada 8. Aku foto dan kirim ke dokter, karena dipikiran aku rahimku keluar karena udah 3 kali kuret," ujarnya.

Setelah periksa ke dokter dan ternyata hanya pendarahan biasa, Olivia Allen pun kembali ke rumah sambil menggunakan pampers dewasa untuk menampung darahnya.

Baca Juga: Bikin Syok! Olivia Allan Bongkar Ngidam Aneh dan Unik, Istri Denny Sumargo Mendadak Minta Berlian! Aji Mumpung Bukan Nih?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan