Menu

17 Cara Menghilangkan Panu di Wajah, Auto Hilang Dalam Waktu Singkat?

20 Maret 2024 13:18 WIB
17 Cara Menghilangkan Panu di Wajah, Auto Hilang Dalam Waktu Singkat?

ilustrasi seorang wanita memiliki masalah di wajahnya (freepik.com/pressfoto)

HerStory, Jakarta —

Cara menghilangkan panu di wajah pasti dicari oleh Beauty yang memiliki panu di wajahnya, kan?

Keberadaan panu memang sangat akan mengganggu penampilan apalagi jika letaknya ada di wajah sehingga tak bisa ditutupi oleh apapun. Maka dari itu satu-satunya cara agar gak ganggu penampilan kamu adalah dengan menghilangkannya.

Tapi kira-kira ada gak sih yang bisa menghilangkannya cuma sebentar? Jika Moms Penasaran langsung saja simak cara menghilangkan panu di wajah, berikut ini.

Cara mengatasi panu di wajah

1. Pakai krim salep clotrimazole

Moms bisa gunakan salep clotrimazole yang dijual bebas ini untuk menghilangkan panu. Kamu cukup gunakan sesuai dosis yang ada di kemasan. Cukup oleskan ke area panu sekitar 2-3 kali sehari.

2. Batasi penggunaan skincare yang bikin wajah berminyak

Beauty, jika skincare kamu bisa bikin kulit kamu tambah minyak, segera hentikan. Itu karena bisa memicu jamur berkambang biak. Sebagai gantinya kamu bisa gunakan skincare non komedogenik dan non-oily.

3. Gunakan facial wash dengan kandungan zinc pyrithione

Kandungan zinc pyrithione ini bersifat antibakteri dan antijamur sehingga bisa hambat pertumbuhan jamur penyebab panu. Selain itu zinc pyrithione juga bisa meredakan gatal dan mengurangi jerawat di wajah.

3. Jaga wajah dari paparan sinar matahari berlebih

Beauty, jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan sehingga banyak terpapar matahari, sebaiknya hati-hati. Itu karena bisa memicu munculnya jamur. Selain itu jika kamu sudah ada panu, sinar ultravioletnya bisa memperparah kondisinya.

4. Oleskan krim miconazole

Jika panu di wajah sudah memicu rasa gatal dan bersisik, sebaiknya kamu segera oleskan krim miconazole karena sifat anti jamurnya bisa hentikan pertumbuhan jamur penyebab panu.

Baca Juga: Gak Melulu Panu, Ini 6 Penyebab Bercak Pada Kulit, Nomor 5 Perlu Diwaspadai!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan