Menu

3 Fitur dari Grab yang Memudahkan Beauty Saat Pesan Makanan, Ternyata Bisa Split Bill Bareng Teman!

20 Maret 2024 15:50 WIB
3 Fitur dari Grab yang Memudahkan Beauty Saat Pesan Makanan, Ternyata Bisa Split Bill Bareng Teman!

Cara Menggunakan Fitur GroupOrder-Split Bill (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu sering pesan makanan secara online melalui Grab Food? Jika iya, berbahagialah, karena saat ini banyak fitur dari Grab yang memudahkan kamu saat memesan makanan, lho.

Salah satunya Grup Order, kamu bisa gunakan fitur Split Bill, Order Deadline, dan Bergabung dengan QR Code. Usut punya usut, hal itu bukan hanya berlaku untuk layanan pesan antar, tapi bisa juga digunakan saat kamu makan ditempat. Bahkan, ada jaminan pengembalian dana 100% untuk Dine-in Voucher serta potongan harga instan hingga 40gan menggunakan Dine-in Discount, lho.

Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia, menyampaikan bahwa fitur- fitur pendukung tersebut hadir untuk meningkatkan pengalaman pengguna layanan GrabFood. "Tambahan fitur pendukung ini lahir dari pengamatan akan kebiasaan dan kebutuhan pengguna saat menggunakan Group Order dan Dine-in Deals. Sebelumnya, pengguna Group Order harus menghitung dan membagi tagihan secara manual, yang kini tak perlu lagi dilakukan dengan adanya Split Bill. Pembaruan fitur juga disematkan pada Dine-in Deals yang kini memungkinkan pengguna untuk melakukan 100% refund jika Dine-in Voucher tidak digunakan."

Jika Bauty masih bingung dengan fitur dari Grab tersebut, yuk kepoin berikut ini.

1. Group Order, Semakin Mudah Pesan Makan Bareng Rekan

Fyi nih Beauty, Group Order merupakan layanan untuk memesan GrabFood untuk maksimal 10 pengguna dalam waktu bersamaan lewat satu link yang sama, sehingga lebih menghemat waktu dan biaya pengiriman. Dirilis kali pertama di Indonesia pada 2020 1 , pemesanan Group Order di Indonesia pada 2023 meningkat 2x lipat dibanding tahun sebelumnya.

Untuk semakin meningkatkan pengalaman pengguna ketika ‘berburu’ makanan favorit, Group Order pun kini dilengkapi dengan ragam fitur pendukung:

Split Bill/bagi tagihan

Fitur ini dapat secara otomatis membagi dan jumlah yang harus dibayarkan oleh setiap pengguna sehingga tidak perlu lagi menghitung secara manual. Perhitungan bisa diatur berdasarkan pesanan masing-masing pengguna atau total tagihan yang dibagi rata. Biaya pengantaran, pajak akan dibagi rata kepada setiap pengguna.

Order Deadline/Batas Waktu Pemesanan

Host/Ketua Grup dapat mengatur tenggat waktu pemesanan sehingga pengguna tahu kapan batas terakhir untuk dapat memasukkan pesanan dan ikut dalam Group Order. Pengguna tidak bisa lagi memasukkan pesanan jika melewati tenggat waktu yang telah ditetapkan oleh Ketua Grup.

Bergabung dengan QR Code

Bergabung dengan Group Order kini semakin mudah hanya dengan memindai QR Code. Host/Ketua Grup tidak perlu lagi mengirimkan tautan ke masing-masing pemesan.

Baca Juga: Maharani Kemala Gandeng GrabMart, Beauty Bisa Beli Skincare Lebih Mudah dan Cepat Lho!

Baca Juga: Jangan Sampai Candu! 5 Tips Hentikan Kebiasaan Belanja Online yang Bikin Duit Habis Tanpa Sadar

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan