Biasanya prilaku posesif ditimbulkan karena ada sebab, baik faktor eksternal maupun internal. Tetapi terlalu posesif terhadapa pasangan juga bisa menimbukkan bahaya dalam suatu hubungan lho.

Sebenarnya apapun alasan atau penyebab timbulnya sifat posesif gak masalah. Namun kamu ahrus tahu batasan yang wajar. Jika pasanganmu, terus-terusan kamu curigai karena sifat posesif kamu, alhasil akan terbentuk sebuah hubungan yang toxic.

Kebanyakan sifat posesif muncul, karena adanya bayang-bayang masa lalu baik yang dialami diri sendiri ataupun pasangan. Jika hal ini terjadi kamu dan pasangan bisa mengkomunikasikannya agar gak menganggu hubunganmu saat ini.

Selain itu, sifat posesif juga bisa muncul karena sifat pasangan yang terlalu ramah terhadap semua orang ditambah dengan sifatmu yang pecemburu. Bila kedua ini disatukan dalam sebuah hubungan, gak heran kalau adanya sifat posesif di salah satu pasangan.

Umumnya gak ada yang mau memiliki sifat posesif karena bisa membahaykan pasangan dan hubungan. Tetapi penyebab dan faktor pun ada saja. Oleh karena itu, kamu dan pasangan harus bisa mengatasinya dengan baik. Salah satu cara mengatasinya dengan cara mengetahui bahayanya.

Dilanisir dari berbagai sumber (08/03/2021), berikut bahaya yang ditimbulkan jika kamu terlalu posesif kepada pasangan.

Baca Juga: Ini Lho Ciri-ciri Hubungan yang Sehat, Hubungan Kamu Termasuk Nggak?