Menu

Kaki Diamputasi Karena Diabetes, Suti Karno Ungkap Penyebabnya Karena Alkohol hingga Jarang Minum Air Putih!

22 Maret 2024 12:30 WIB
Kaki Diamputasi Karena Diabetes, Suti Karno Ungkap Penyebabnya Karena Alkohol hingga Jarang Minum Air Putih!

Suti Karno alias Mpok Atun 'Si Doel Anak Sekolahan' (YouTube/Deddy Corbuzier)

HerStory, Jakarta —

Suti Karno yang mengidap diabetes membeberkan gaya hidup buruk yang dijalaninya saat masih muda. Usut punya usut, Suti Karno lebih suka konsumsi minuman manis, bahkan alkohol saat dirinya masih sering menikmati dunia malam. Tak hanya itu saja, Suti Karno pun mengaku gak pernah minum air putih sama sekali.

"Saya mengkonsumsi soft drink, hidup malam, ngayap istilahnya, minum alkohol juga, kita nggak munafik lah istilahnya ya kan jadi aku tuh karena itu," ujar Suti Karno dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo Jum'at (22/3/2024).

Lebih lanjut, Suti Karno mengungkapkan kebiasaannya saat mengunjungi hiburan malam itu dilakukannya saat break syuting. Di momen tersebut, Suti Karno pun kerap banyak makan minum dan sedikit bergerak.

"Gue kalau di kafe tuh nggak suka bergerak, pesan makanan, pesan minuman, jadi makan minum aja gitu," jelasnya.

Karena kebiasaan buruknya itu, Suti Karno yang kini berusia 56 tahun harus merelakan kakinya diamputasi. Sudah 18 tahun adik Rano Karno itu mengidap diabetes yang membuat tubuhnya mengalami banyak perubahan, mulai dari turun berat badan hingga jika ada luka akan sulit sembuh.

Bahkan, hanya karena gigitan serangga, Suti Karno harus dioperasi hingga 39 jahitan. Kini Rano Karno pun beraktivitas dengan kursi roda karena kakinya diamputasi.

Baca Juga: Bukan Cuma Makanan Manis, Ini Lho Pantangan yang Harus Dihindari Penderita Diabetes saat Puasa

Baca Juga: Rentan Mengalami Hipoglikemia dan Hiperglikemia, Intip Yuk Pentingnya Pantau Kadar Gula Darah Saat Puasa

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan