Menu

Bikin Awkward, Lagi Enak-enaknya Bercinta Ehh Miss V Malah Kentut! Apa Sih Penyebabnya?

22 Maret 2024 23:35 WIB
Bikin Awkward, Lagi Enak-enaknya Bercinta Ehh Miss V Malah Kentut! Apa Sih Penyebabnya?

Ilustrasi gaya bercinta menggantung wortel. (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms kamu pernah gak sih mengalami vagina atau miss V kentut saat sedang melakukan hubungan seks? Tentu bagi beberapa orang hal ini bisa membuat awkward dan malu karena bisa mengeluarkan bunyi.

Ketika ini terjadi pada kamu, tak perlu khawatir karena kondisi yang dalam bahasa Inggris disebut queef ini taklah berbahaya. Dilansir Womens Health Magazine, Mary Jane Minkin, profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Yale Medical School mengatakan, jika queef merupakan hal yang normal. 

Berbeda dari gas yang dikeluarkan melalui anus, karena adanya aktivitas bakteri dalam asus, queef, kata dia, terjadi karna adanya udara yang terjebak dalam Miss V. 

"Vagina bukanlah berbentuk tabung lurus. Vagina memiliki lipatan yang disebut 'rugae' seperti keriput. Bisa dibayangkan bagaimana udara bisa terjebak di sana," ungkap dia menjelaskan. 

Biasanya, hal ini terjadi saat wanita melakukan hubungan seks, ketika penis masuk dan keluar dari Miss V, gerakan ini seakan memompa udara di dalamnya. Selain itu, queef juga bisa muncul ketika kamu berolahraga. 

"Hal ini dapat terjadi selama posisi apapun dan biasanya cukup cepat," lanjut Minkin. 

Lantas, apakah hal ini mengkhawatirkan? Minkin menekankan bahwa queef sama sekali tak memiliki konsekuensi kesehatan. 

Tapi satu hal yang perlu diperhatikan adalah, bagaimana kamu berhubungan dengan wanita hamil. Ada kekhawatiran bahwa udara bisa masuk ke pembuluh darah panggul dan menciptakan risiko emboli udara. 

"Ada kekhawatiran, bagaimana jika udara masuk ke pembuluh darah dan bergerak ke jantung atau paru-paru atau justru ke janin?" tambahnya. 

Walaupun kedengarannya aneh, Minkin mengatakan bahwa hal ini tak perlu dikhawatirkan karena ini adalah penjelasan teoritis, bukan praktis. 

"Saya sudah menyelesikan sekolah kedokteran, dan berkecimpung selama hampir 40 tahun dan tidak pernah memiliki kasus itu," katanya. 

Baca Juga: Dipercaya Bikin Miss V Makin Rapat, Ini 5 Posisi Seks yang Wajib Dicoba Pasutri Agar Lebih Puas dan Bergairah! Moms Mau Coba?

Baca Juga: Bikin Bercinta Makin Puas, Ini 5 Tips Doggy Style Agar Goyangannya Makin Mantap dan Bikin Istri Senang, Dads Wajib Catat!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan