Menu

Langsung Gasss Abis Lebaran! Ini 5 Tips Nonton Konser di Luar Negeri Tanpa Bikin Boncos, Sisa THR Bisa Dimanfaatkan Nih!

26 Maret 2024 08:40 WIB
Langsung Gasss Abis Lebaran! Ini 5 Tips Nonton Konser di Luar Negeri Tanpa Bikin Boncos, Sisa THR Bisa Dimanfaatkan Nih!

Ilustrasi liburan (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sudah banyak sekali artis luar negeri yang melakukan konser tur di tahun 2024 ini. Namun sayangnya, Indonesia belum kebagian agenda besar dari para artis mancanegara karena seringnya mereka berkunjung ke negara tetangga yakni Singapura.

Namun, perjalanan ini sering kali disertai dengan biaya yang tak sedikit kan Beauty. Baru-baru ini, kisah seorang suami viral karena ia rela menghabiskan lebih dari Rp30 juta untuk menonton konser Taylor Swift bersama istrinya. 

Sementara kisah ini memikat hati publik, hal ini menimbulkan pertanyaan: Apakah benar harus mengeluarkan biaya sebesar itu untuk menonton konser di luar negeri? 

Menyusun anggaran dan merencanakan perjalanan sedini mungkin adalah kunci untuk berhemat ketika menonton konser di luar negeri. Tiket pesawat dan akomodasi biasanya menjadi pengeluaran terbesar, karena harga melonjak dengan cepat menjelang konser besar. 

Oleh karena itu, sebaiknya kamu sudah menyiapkan anggaran untuk perjalanan ini jauh sebelum tiket dijual agar kamu tak terkena harga yang terlalu tinggi. Menggunakan alat seperti Skyscanner juga bisa membantu kamu membandingkan opsi penerbangan yang tersedia. 

Namun, jika kamu ingin lebih berhemat selama perjalanan, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan. 

1. Pilih Tempat Makan yang Terjangkau 

Luangkan waktu untuk mencari tempat kuliner dengan harga ramah di kantong. Di Singapura, kamu dapat mengunjungi hawker centers seperti Old Airport Road Food Centre, Chinatown Complex Market, dan Golden Mile Food Centre, yang menawarkan berbagai pilihan makanan, termasuk makanan halal, dengan harga mulai dari S$5 atau sekitar Rp58.000 per porsi. Dengan ini, kamu dapat berhemat untuk hal yang lebih penting – seperti untuk experience konser. 

2. Gunakan Transportasi Umum Lokal 

Daripada taxi, gunakanlah transportasi umum ketika di luar negeri. Di Singapura, sistem transportasi umum mereka cukup mudah untuk digunakan, terutama dengan bantuan Google Maps atau aplikasi lokal seperti MyTransport.SG. Kamu dapat menghemat dengan menggunakan bis dan MRT, dengan biaya mulai dari S$1.50. 

Baca Juga: Reset Tubuh Secara Optimal, ini 3 Cara Semangat Kerja Usai Liburan Lebaran, Yuk Siap Cari Cuan Lagi Beauty!

Baca Juga: Liburan Makin Berkesan, Ini Resep Bola Makaroni Keju Leleh yang Cocok Jadi Camilan Akhir Pekan, Cuss Langsung Coba Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan