Menu

ATM Anti Bocor! Gini Lho Moms Cara Atur Keuangan Rumah Tangga yang Tepat dan Efektif, Hidup Makin Hemat dan Tabungan Gendut!

28 Maret 2024 07:30 WIB
ATM Anti Bocor! Gini Lho Moms Cara Atur Keuangan Rumah Tangga yang Tepat dan Efektif, Hidup Makin Hemat dan Tabungan Gendut!

Ilustrasi Pasangan Suami-Isteri (Freepik/Wayhomestudio)

HerStory, Jakarta —

Bagi ibu rumah tangga, mengatur pengeluaran adalah tugas yang biasa namun juga berat. Pasalnya, jika pendapatan sangat pas-pasan, tentu saja kamu harus mengatur keuangan dengan sangat cermat agar bisa tetap stabil. Betul gak Moms?

Lalu bagaimana caranya mengatur keuangan rumah tangga? Mengatur keuangan rumah tangga membutuhkan kerjasama antar semua anggota dalam rumah tangga

Bahkan, komitmen antar pasangan juga sangat diperlukan demi kelancaran berhemat. Ada apa saja sih cara yang bisa kamu terapkan? Simak yuk Moms!

Hitung Semua Pendapatan

Tentu saja menghitung semua pendapatan adalah langkah awal yang harus kamu lakukan. Gak cuma itu saja, bahkan kamu juga harus budgeting atau mempos-poskan uang agar bisa tertata dengan baik arus keluar dan masuknya.

Terkesan simple, namun hal ini membutuhkan kejujuran dan keterbukaan antar pasangan lho Moms. Gak cuma memperlancar komunikasi, kamu juga harus saling mengerti kondisi keuangan masing-masing agar bisa terlaksana.

Kenali Kebutuhan dan Keinginan

Penting sekali untuk mengenali hal ini karena pengeluaran perbulan tentu saja tak boleh lebih dari pendapatan. Jika kamu terlalu impulsif dan mengikuti keinginan, hal itu akan berujung buruk dan ketika ada keperluan mendesak kamu akan kebingungan sendiri.

Baca Juga: Boros Banget Sih?! Ini 3 Zodiak yang Selalu Kehabisan Duit di Pertengahan Bulan, Pantas Tabungannya Kosong Terus! Semoga Bukan Kamu Ya...

Baca Juga: 4 Tips Belanja Perabotan Rumah Tangga agar Hemat dan Ramah di Kantong, Kondisi Keuangan Dijamin Sejahtera Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan