Menu

Rayakan 32 Tahun, The Body Shop Indonesia Terus Hadirkan Kecantikan yang Otentik

29 Maret 2024 11:30 WIB
Rayakan 32 Tahun, The Body Shop Indonesia Terus Hadirkan Kecantikan yang Otentik

The Body Shop Indonesia (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Tak terasa, The Body Shop Indonesia sebagai salah satu beauty brand sudah 32 tahun bereksistensi di Indonesia.

Sejak membuka toko pertamanya pada tahun 1992. Di mana The Body Shop Indonesia selalu  mengusung nilai-nilai otentik yang dibawa oleh Anita Roddick dengan menghadirkan produk-produk berkualitas dan konsisten menyuarakan nilai-nilai kebaikan untuk masyarakat, bumi, dan lingkungan. 

Dengan berbagai langkah inovasi dan adaptasi, The Body Shop optimis dapat menjadi beauty brand yang relevan menjawab kebutuhan pasar dan beauty lovers di Indonesia. Tak hanya di 32 tahun eksistensinya, tetapi juga di masa datang. Suzy Hutomo, CEO The Body Shop Indonesia menyatakan, “Sejak tahun 1992, kami berkomitmen gak cuma menyediakan produk berkualitas tinggi, tapi juga untuk menjadi suara perubahan berkelanjutan". 

"Dari sebuah visi yang dibawa oleh pendiri kami, Anita Roddick, kami telah tumbuh menjadi lebih dari sekadar merek kecantikan; kami adalah gerakan yang mendorong perubahan positif dalam industri dan masyarakat. The Body Shop terus beradaptasi menjadi sebuah perusahaan yang agile atau lincah dalam menjalankan bisnisnya dengan berinovasi menjadi brand yang berbasis teknologi tanpa meninggalkan semangat otentiknya di awal berdiri 32 tahun yang lalu. Kami percaya The Body Shop akan terus eksis di masa yang akan datang," sambung Suzy. 

Strategi  dan Ekspansi Bisnis 

Rekam jejak 32 tahun eksistensi The Body Shop Indonesia yang terus berinovasi ditandai dengan meresmikan toko dengan konsep baru di toko The Body Shop pertama Indonesia yang berlokasi di Pondok Indah Mall, yang berdiri sejak 1992. 

The Body Shop Pondok Indah Mall merupakan toko ke-3 di Jakarta yang mengusung konsep Change-making Beauty Store. Berkat adaptasi dan penyesuaian yang dilakukan, The Body Shop Indonesia pasca Covid masih terus bertumbuh dan akan terus berinvestasi dengan membuka toko-toko baru terutama di pasar yang potensial. 

“Selain berinvestasi dalam ekspansi dan membuka toko-toko, kami juga telah melakukan terobosan dengan menjadi The Body Shop pertama secara global yang mengembangkan aplikasi yang bertujuan untuk menjelajahi dan membeli produk kecantikan, serta mendapatkan rekomendasi dan penawaran eksklusif. Kami sangat senang karena aplikasi ini dapat diterima dengan baik oleh konsumen. Hingga saat ini sudah sekitar 200 ribu Beauty Lovers yang mengunduh dan  menjadi bagian dari komunitas aplikasi ini. Hal ini semakin membuktikan bahwa The Body Shop masih relevan sebagai beauty brand terdepan”, lanjut Suzy. 

Produk-produk Most Loved 

Dalam perjalanannya selama 32 tahun, beberapa produk menjadi ikonik ean most loved di The Body Shop Indonesia, seperti rangkaian produk Body Butter dan White Musk. Produk-produk ini telah menjadi favorit banyak orang karena kualitasnya dan manfaatnya. Secara global, satu buah Shea Body Butter terjual setiap 14 detik, dan satu buah produk White Musk terjual setiap menitnya. 

Tatya Rachman, Senior Brand Manager The Body Shop Indonesia menjabarkan, “Produk-produk The Body Shop merupakan produk kecantikan pertama yang menentang pengujian kosmetik pada hewan. The Body Shop memiliki keyakinan mendasar bahwa hewan tidak boleh dirugikan dalam upaya mencapai kecantikan. Dan The Body Shop menjadi perusahaan kecantikan global pertama yang mencapai 100% formulasi produk vegan di semua rangkaian, termasuk perawatan kulit, perawatan tubuh, perawatan rambut, makeup, dan fragrance oleh The Vegan Society.” 

Baca Juga: Beri Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina, The Body Shop Indonesia Donasikan Rp1 Milyar, Intip Yuk Prosesnya!

Baca Juga: The Body Shop Hadirkan Full Flowers, Parfum Baru Beraroma Bunga Alami, Favoritmu yang Mana Beauty?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.