Perhiasan seperti kalung, cincin, dan gelang memang menjadi favorit semua wanita. Terutama, untuk perhiasan yang berbahan emas yang kilauannya harus tetap dijaga. Walaupun tingkat ketahan dari korosi logam emas sangat tinggi, nggak menjamin emas akan tetap berkilau. 

Kilauan emas bisa memudar karena pengaruh produk yang kita pakai pada kulit, seperti lotion dan minyak wangi. Untuk mempertahankan kilauan emas diperlukan cara-cara tertentu untuk merawatnya. Caranya adalah dengan dibawa ke toko perhiasan setahun sekali untuk melihat kondisinya.

Selain itu, cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyimpannya di tempat khusus dan memberi perawatan rutin sebulan sekali dengan membersihkannya. Dilansir dari HelloGiggles (09/03/2021)berikut  bagaiman cara membersihkan perhiasan dari emas. Check it out, Beauty!

Menggunakan Pembersih Ultrasonik 

Jika ingin koleksi kamu mendapatkan perawatan khusus, mungkin bisa menggunakan mesin getaran ultrasonik. Campur sabun dan air, lalu hidupkan mesin dan getaran akan membuat perhiasan seperti baru. Tetapi perlu hati-hati untuk perhiasan yang mempunyai bandul atau batu pertama. Gelombang ultrasonik bisa melonggarkan tempat batu pertama danmemungkinkan akan lepas. 

Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan Zaman, Ini Tren Perhiasan di Tahun 2020