Menu

Waduh! Setelah Harvey Moeis Jadi Tersangka Korupsi, Sandra Dewi Kini Dilaporkan Ke Kejagung

03 April 2024 12:39 WIB
Waduh! Setelah Harvey Moeis Jadi Tersangka Korupsi, Sandra Dewi Kini Dilaporkan Ke Kejagung

Sandra Dewi dan Harvey Moeis (Instagram/sandradewi88)

HerStory, Jakarta —

Setelah Harvey Moeis ditetapkan jadi tersangka kasus korupsi, kini giliran artis Sandra Dewi yang merupakan istrinya dilaporkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. 

Harvey Moeis sendiri jadi tersangka kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022.

Sementara Dewi Sandra dilaporkan oleh Pendekar Hukum Pemberantasan Korupsi yang merupakan kelompok advokat. Pihaknya melaporkan istri Harvey Moeis untuk mengetahui apakah Dewi Sandra ikut terlibat dalam kasus korupsi tersebut.

"Jadi kami di sini secara resmi membuat pengaduan masyarakat agar kiranya kejaksaan dalam hal ini penyidik mencari tahu apakah Sandra Dewi terlibat," ujar Koordinator PHK, Subdaria Nuka dikutip dari Viva.co,id pada Rabu (3/4/2024).

Menurut Nuka, seharusnya istri tahu sumber penghasilan dari suaminya. Itu karena penghasilan suami pasti diberikan pada sang istri, maka harus dipertanyakan.

Untuk buktinya, pihak Pendekar Hukum Pemberantasan Korupsinya membawa bukti screenshot dari media online.

"Untuk bukti kami bawa dari media online screenshot. Jadi beberapa media online sudah kami masukkan," aku Nuka.

Di sisi lain, ternyata tim penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jam Pidsus) sudah menggeledah rumah Harvey Moeis dan Sandra Dewi hingga sita banyak hal, termasuk mobil Mini Cooper, Rolls Royce.

Baca Juga: Sandra Dewi Sudah Diperiksa, Istri Harvey Moeis Minta Stop Diberitakan Aneh-aneh: Tolong Lihat Data yang Jelas Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.