Menu

Mulai dari Konsep Qosidah hingga Boy Band Korea, Intip Yuk Kreatifnya The Changcuters Iklan Mie Sedaap saat Ramadan

04 April 2024 08:55 WIB
Mulai dari Konsep Qosidah hingga Boy Band Korea, Intip Yuk Kreatifnya  The Changcuters Iklan Mie Sedaap saat Ramadan

The Changcuters iklan mie sedaap spesial Ramadan (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, jika kamu suka buka sosial media, pasti tahu jika di bulan Ramadan kali ini banyak fenomena seru yang terjadi, salah satunya soal takjil war antara non Islam dan umat Islam di Indonesia.

Bukan tentang hal negatif, takjil war dianggap sebagai fenomena pemersatu bangsa, karena belanja takjil tidak hanya menarik bagi umat Muslim saja, tapi juga banyak masyarakat Indonesia lainnya. Nah, satu lagi yang selalu seru ditunggu tiap bulan Ramadan yaitu video-video kreatif yang hilir mudik di social media.

Bukan soal takjil war saja lho Beauty, baru- baru ini konten Iklan Mie Sedaap Ramadan yang dibintangi oleh The Changcuters menuai sorotan. Itu karena The Changcuters menampilkan banyak konsep, mulai dari qosidah hingga jadi boy band Korea lho.

Tidak heran jika video ini sering muncul setiap kita membuka media sosial, seperti YouTube, Instagram, Tiktok dan Facebook. Hingga saat ini total penonton dari video Ramadan Mie Sedaap X The Changcuters ini mencapai lebih dari 5 juta penonton. Video ini memiliki konsep yang memang beda bahkan bisa dibilang sangat unik sehingga menjadi konten For Your Page dan viral di kalangan netizen di Indonesia.

Di video berdurasi 3 menit ini, The Changcuters coba spill beberapa ide konsep cerita buat iklan Ramadan Mie Sedaap, seperti konsep qasidah, konsep anak muda menyala, konsep boy band Korea, dan konsep pargoy. Asal mula konsep ini ternyata berangkat dari masing-masing anggota yang punya usulan sesuai dengan varian favorit mereka. Contohnya sang gitaris, Qibil penyuka Mie Sedaap Goreng, mie yang lebih kenyal serta topping kriuk bawang goreng crunchy memang pas banget dimakan ketika berbuka ataupun sahur digabungkan dengan trend pargoy lengkap dengan background dan tarian yang ceria. 

Kemudian sang gitaris, Alda, suka sekali dengan Mie Sedaap Soto. Siapa yang bisa nolak perpaduan dari koya gurih dan jeruk nipis yang segar, makin segar lagi digabung dengan pelantun Qasidah yang menyampaikan pesan ramadan. Konsep videonya terlihat sangat fresh dan unik dengan transisi antar scene yang hidup ditambah ide mereka yang relate dengan kalangan Gen-Z dan milenial, sungguh mengundang tawa.

Jimmy, Senior Brand Manager Mie Sedaap berharap video Ramadan ini dapat menginspirasi anak muda untuk dapat membuat Ramadan versinya masing-masing. Mie Sedaap tidak hanya menempatkan diri sebagai pilihan utama untuk konsumsi mie instan, tetapi juga sebagai teman yang inspire dan relate dengan gaya hidup sehari-hari. “Ini merupakan upaya kami untuk terus menebar antusiasme anak muda sehingga makin dekat dengan Mie Sedaap. Dalam era media sosial, Gen-Z punya kecenderungan untuk menuangkan ide yang tidak terbatas. Dengan berkolaborasi dengan Changcuters yang memang dikenal memiliki karakter yang unik, Mie Sedaap ingin menyampaikan pesan bahwa Mie Sedaap akan selalu hadir dengan cara yang unik, termasuk di momen Ramadan,” tutur Jimmy.

Baca Juga: SoKlin Liquid Nature Series English Rose, Deterjen Cair dari WINGS yang Bisa Membersihkan, Melembutkan, dan Bikin Harum hingga 21 Hari

Baca Juga: Rayakan Semangat 20 Tahun, Mie Sedaap Gelar ‘Come See Mie Fest 2023’ dengan Berbagai Experience Seru!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah