Menu

Resep Marble Cake ala Chef Devina, Rasanya Lembut, Empuk, Pasti Bisa Bikin Erat Tali Persaudaraan saat Lebaran!

07 April 2024 09:40 WIB
Resep Marble Cake ala Chef Devina, Rasanya Lembut, Empuk, Pasti Bisa Bikin Erat Tali Persaudaraan saat Lebaran!

Chef Devina Hermawan dan Marble Cake Anti Gagal (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Moms, lebaran Idul Fitri pasti jadi ajang berkumpul bersama dengan keluarga. Biasanya, keluarga akan saling berbincang atau makan bersama di hari raya tersebut. Nah, manfaatkan momen tersebut, Moms bisa coba bikin camilan yang bisa dinikmati oleh banyak orang.

Berkaitan dengan itu, Moms bisa intip resep kolaborasi dari Anchor dan Chef Devina Hermawan dalam menyajikan marble cake yang lembut. Perpaduan antara Anchor Butter dan Anchor Cheese menjadikan rasanya marble cake makin nikmat,

Moms gak usah khawatir, karena resep marble cake ala Chef Devina ini sangat simpel dan praktis, sehingga untuk kamu yang pemula tetap bisa mengikuti setiap langkah membuat marble cake ini.

Selain itu, penggunaan Anchor Butter dan Anchor Cheddar bisa dibilang pilihan tepat, karena produk Anchor tersebut terbuat dari 100% susu sapi pemakan rumput alami sebagai bahan utama. Ditambah aromanya yang memikat dijamin bikin marble cake tambah harum.

Dibuat di Selandia Baru dan merupakan persembahan dari koperasi peternak sapi perah ternama Fonterra, produk Anchor dibuat dari krim pasteurisasi berkualitas tinggi yang membuat Butter dan Cheese dari Anchor memiliki tekstur yang tepat dengan rasa creamy yang unik.

Usut punya usut, penggunaan bahan dari Anchor ini merupakan rahasia dari kelembutan dan kepraktisan resep marble cake ala Chef Devina tersebut.

Menyambut kolaborasi ini, Chef Devina mengatakan, “Idul Fitri tentunya adalah momen yang spesial, makanya aku berusaha untuk menghadirkan hidangan yang kaya rasa, menggugah selera, dan nikmat untuk disantap bersama dengan orang tercinta. Masak menggunakan Anchor Dairy Foods tidak pernah mengecewakan – Anchor selalu memberikan tekstur dan warna yang cantik pada makanan, ditambah lagi aromanya pasti membuat perut keroncongan dan bikin pengen nambah terus. Saya harap Anda dapat recook resep ini di rumah dan menjadikan momen Lebaran semakin spesial dengan orang tercinta. Selamat Idulfitri 1445 hijriah!” Ia juga menambahkan bahwa sajian Marble Cake ini mampu melengkapi cita rasa lainnya yang telah terbangun dari menu – menu utama lebaran, seperti: Opor Ayam, Sambal Goreng,

hingga ketupat gurih. “Lebaran adalah hari yang paling dinantikan umat muslim. Momen suci penuh kehangatan untuk berkumpul dengan keluarga dan orang-orang tersayang. Hal ini membuat penyajian hidangan terbaik semakin penting untuk mempererat silaturahmi. Oleh karenanya di hari berbahagia ini, Anchor membagikan resep praktis yang menjadikan Lebaran semakin spesial dengan sajian makanan yang kaya nutrisi, lezat, dan juga harum untuk dinikmati bersama,” pungkas Riszha Gandjar, Anchor Marketing Manager, Fonterra Brands Indonesia.

Cusss langsung aja simak resep marble cake ala Chef Devina menggunakan Anchor berikut ini.

Bahan A:

  • 100 gr Anchor Unsalted Butter (suhu ruang)
  • 100 gr Anchor Tinned Salted Butter
  • 100 gr gula halus
  • 2 sdt perisa vanilla

Bahan B:

  • 6 butir kuning telur
  • 2 butir telur
  • 50 gr minyak
  • 165 gr tepung terigu protein rendah
  • 15 gr susu bubuk
  • 4 gr baking powder
  • ½ sdt SP
  • ½ sdt garam
  • 130 gr gula pasir

Bahan C:

  • 15 gr cokelat bubuk
  • 15 gr pasta cokelat
  • 40 gr air hangat

Topping:

  • 50 gram Anchor Keju Blok Cheddar.

Cara membuat:

1. Campurkan cokelat bubuk dengan air hangat dan pasta cokelat, aduk rata.

2. Potong-potong kotak kecil keju.

3. Oles loyang dengan mentega lalu taburkan tepung dan ratakan.

4. Di dalam mangkuk campurkan unsalted butter, tinned butter dan gula halus, kocok hingga pucat.

5. Di dalam mangkuk lain, campurkan kuning telur, telur utuh, minyak, perisa vanila, gula pasir, garam, tepung, susu bubuk dan baking powder sambil disaring, kocok hingga mengembang.

6. Sisihkan ⅕ bagian adonan lalu campurkan dengan cokelat, aduk rata.

7. Masukkan sebagian adonan putih, adonan cokelat dan sedikit sisa adonan putih, aduk memutar dengan garpu.

8. Masukkan keju, aduk perlahan. Panggang dengan suhu 175 derajat Celcius selama 60 menit.

9. Keluarkan dari panggangan, dinginkan dan lepaskan dari loyang.

10. Marble Cake lembut anti gagal ala Chef Devina siap disajikan!

Baca Juga: Resep Raisin Havermut, Kue Kering Sederhana dan Gampang, Cocok Disuguhkan di Hari Raya Moms

Baca Juga: Sambut Imlek, Moms Bikin Lidah Kucing Renyah ala Chef Davina Yuk, Bahannya Pakai Keju Anchor Lho, Dijamin Rasanya Premium!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan