Menu

Tiati Hiperglikemia Kambuh saat Perjalanan Arus Balik, Intip Yuk Gejalanya, Salah Satunya Merasa Haus dan Lapar Terus!

12 April 2024 21:55 WIB
Tiati Hiperglikemia Kambuh saat Perjalanan Arus Balik, Intip Yuk Gejalanya, Salah Satunya Merasa Haus dan Lapar Terus!

Alat pengukur kadar gula darah. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, setelah merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarga, pastinya kita semua harus beraktivitas seperti biasanya. Itu sebabnya setelah mudik, pasti akan balik ke tanah rantau.

Sama halnya dengan mudik, arus balik pun pasti menempuh perjalanan yang panjang, maka dari itu Beauty dan keluarga harus menjaga fisik yang prima.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Eka Hospital BSD, Dr. Rudy Kurniawan, Sp.PD, MM, MARS, Dip.TH, DCD menyarankan untuk tak konsumsi makanan tinggi gula secara berlebihan untuk Beauty yang menderita diabetes. Itu karena makanan tinggi gula bisa jadi sumber gangguan kesehatan saat perjalanan ke tanah rantau.

Para penderita diabetes pun rentan mengalami kondisi hiperglikemia, jika terjadi pasti akan ganggu perjalanan kamu.

Bicara soal hiperglikemia, sang dokter menjelaskan jika hal itu merupakan kondisi saat kadar gula dalam tubuh sedang tinggi. Rupanya hipoglikemia  bisa terjadi saat perjalanan arus balik jika Beauty tak kontrol konsumsi makanan dan minuman saat lebaran, seperti kebanyakan makanan dan minuman manis.

Baca Juga: Tiati Gula Darah Naik saat Mudik, Ini 5 Cara yang Harus Beauty Lakukan Biar Gak Kejadian!

Baca Juga: 4 Hal Ini Bisa Perburuk Kadar Gula Darah saat Puasa, Diabetesi Harus Hindari!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.