Menu

Bisa Dilihat dari Miss V, Ini Lho Ciri Gula Darah Tinggi pada Wanita, Beauty Simak Yuk!

13 April 2024 21:55 WIB
Bisa Dilihat dari Miss V, Ini Lho Ciri Gula Darah Tinggi pada Wanita, Beauty Simak Yuk!

Alat pengukur kadar gula darah. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Ciri gula darah tinggi pada wanita ternyata beragam lho, salah satunya bisa dilihat dari Miss V yang kering maupun timbulnya infeksi jamur pada Miss V, lho Beauty.

Berkaitan dengan itu, penting bagi Beauty untuk mewaspadai kadar gula darah di tubuh kamu. Normalnya, gula darah hanya berkisar di angka 70ꟷ99 mg/dL sebelum makan dan kurang dari 140 mg/dL setelah makan, jika lebih tinggi dari itu maka bisa dikategorikan jika kadarnya tinggi.

Pada semua orang, umumnya kadar gula darah menimbulkan ciri-ciri seperti mulut kering, rasa haus, rasa lapar, sering buang air kecil, hingga berat badan yang naik atau turun tanpa alasan yang jelas.

Tapi di samping itu, ada ciri gula darah tinggi pada wanita yang lain. Ciri-ciri tersebut bisa dilihat dari kondisi organ reproduksinya, BeautY. Cusss langsung simak ciri-cirinya berikut ini.

1. Miss V kering

Beauty, salah satu ciri kadar gula darah tinggi adalah Miss V yang kering. Hal itu akan membuat aktivitas di ranjang kamu jadi bermasalah karena terasa menyakitkan, ujung-ujungnya kamu jadi malas bercinta dengan PakSu.

Usut punya usut, hubungan kadar gula darah tinggi dengan Miss V kering itu disebabkan oleh neuropati diabetik atau kerusakan saraf karena gula darah tinggi dalam tubuh tak bisa ditangani dengan tepat.

2. Adanya infeksi jamur

Ciri kedua kadar gula darah tinggi pada wanita adalah adanya infeksi jamur pada Miss V. Itu karena gula darah tinggi bisa sebabkan jamur Candida. 

Umumnya jamur tersebut akan diatasi oleh kekebalan tubuh, tapi jika gula darah kamu tinggi maka imun akan melemah dan infeksi jamur makin merajalanan. 

Ciri gula darah tinggi pada wanita lainnya pun bisa sebabkan Miss V nyeri, perih, gatal, keputihan, iritasi dan rasa tak nyaman saat bercinta.

Baca Juga: Rentan Mengalami Hipoglikemia dan Hiperglikemia, Intip Yuk Pentingnya Pantau Kadar Gula Darah Saat Puasa

Baca Juga: 5 Keajaiban yang Bisa Beauty Dapatkan Jika Kurangi Konsumsi Gula, Salah Satunya Cegah Penuaan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.