Menu

Waspada! Ini 4 Hal yang Bikin Pria Kehilangan Selera dan Gairah Bercinta, PakSu Alami Juga Gak Moms?

16 April 2024 17:40 WIB
Waspada! Ini 4 Hal yang Bikin Pria Kehilangan Selera dan Gairah Bercinta, PakSu Alami Juga Gak Moms?

Ilustrasi wanita gak mood bercinta. (Thinkstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Rupanya penurunan semangat bercinta bisa dirasakan oleh beberapa pria lho Beauty! Bahkan, hal seperti ini bisa saja terjadi di kota-kota besar. Waduh, kok bisa sih?

Menariknya, bila semula yang merasakan penurunan semangat bercinta kebanyakan mereka yang berusia di atas 50, kini yang berusia antara 35-40 tahun pun mengalaminya.

Hal itu misalnya disampaikan Dr. Pham Xuan Long (Departemen Andrologi, Rumah Sakit Umum Tam Anh di Kota Ho Chi Minh) seperti dikutip dari express.net.

Menurut dia, sekitar 13-36% pria berusia 35-40 mulai menunjukkan tanda-tanda frigiditas. Angka ini, cenderung lebih muda dan meningkat di kota-kota besar.

Tanda-tandanya, kata dia, terjadi penurunan libido, tak lagi tertarik pada seks, frekuensi aktivitas seksual sedikit, sebulan sekali atau setiap beberapa bulan. 

Lalu, apa saja penyebab utama pria kehilangat semangat bercinta?

Dikutip dari sumber tersebut, penyebabkan adalah sebagai berikut.

Kadar testosteron menurun

Ketika masih berusia remaja, gairah seksual seorang pria cukup menggelegak.

Itu karena dipicu oleh produksi testosteron, yang merangsang otak untuk melepaskan oksida nitrat, yang melebarkan pembuluh darah di penis, meningkatkan sirkulasi darah sebagai persiapan ereksi.

Namun, setelah usia 30 tahun, kadar testosteron mulai menurun secara bertahap, dari 0,7-1,3% per tahun.

Nah kadar testosteron yang rendah akan menyebabkan pria "kehilangan semangat" di kamar tidur, yang menyebabkan risiko seperti: disfungsi ereksi atau ejakulasi dini.

Stres

Ketakstabilan psikologis juga menjadi salah satu penyebab frigiditas pada pria. Stres di tempat kerja atau konflik dalam kehidupan berumah tangga membuat kehidupan berumah tangga sulit harmonis, pria merasa bosan dan tak tertarik dengan seks.

Saat stres, sistem saraf akan terhambat, mengakibatkan kontraksi pembuluh darah dan otot polos corpus cavernosum, darah dan oksigen yang mengalir ke penis tak cukup sehingga membuat pria sulit ereksi atau tak lama. cukup membuat "kehidupan" cinta" harus segera berakhir.

Penyakit

Penyakit seperti penyakit jantung, diabetes, hipertensi, obesitas ... semuanya dapat memengaruhi gairah seks, mengurangi testosteron, mengubah pembuluh darah di penis yang menyebabkan disfungsi ereksi.

Begitu fungsi ereksi terganggu, frigiditas, hilangnya libido akan muncul. Oleh karena itu, untuk meningkatkan fisiologi pria, perlu dilakukan pengobatan terhadap penyebab penyakit tersebut.

Baca Juga: Bikin Pasangannya Loyo dan Gak Bergairah, Ini 3 Zodiak Membosankan saat Bercinta! Semoga Gak Ada Kamu Ya Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza