Menu

Pentingnya Facial Rutin, Benarkah Bisa Hempas Kerutan di Wajah? Simak Yuk Beauty Biar Kulit Kamu Tetap Awet Muda

18 April 2024 09:20 WIB
Pentingnya Facial Rutin, Benarkah Bisa  Hempas Kerutan di Wajah? Simak Yuk Beauty Biar Kulit Kamu Tetap Awet Muda

Ilustrasi wanita sedang facial wajah. (Unsplash/edited by herstory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, demi bisa cantik banyak treatment kecantikan yang harus dilakukan oleh para wanita. Bukan cuma fokus pada skincare, ternyata melakukan facial secara rutin juga penting banget, lho Beauty. 

Fyi nih Beauty, facial sendiri merupakan metode membersihkan wajah, mengurangi penyumbatan pori-pori akibat komedo dan jerawat, meremajakan kulit wajah, hingga bikin kulit jadi bersih segar dan awet mudah, lho.

Nah mengutip dari buku Jurus Ampuh Melawan Penuaan Dini karya Lely Noormindha, perawatan facial sendiri mencakup face cleansing (pembersihan wajah), eksfoliasi (peeling scrub wajah), steam (kompres hangat), masker, hingga moisturizing (melembapkan kulit wajah).

Tapi Beauty harus tahu jika treatment facial yang dilakukan di spa atau klinik kecantikan ini barus bisa dilakukan oleh seseorang yang usianya sudah memasuki 16 tahun ke atas atau seseorang yang memiliki masalah kulit.

Untuk manfaatnya sendiri, dalam buku tersebut disebutkan jika facial bisa menjaga kulit awet muda, cegah kerutan di wajah, melembutkan kulit, cegah timbulnya jerawat, jaga elastisitas kulit, melancarkan peredaran darah.

Sebaiknya Beauty melakukan facial setiap 4-6 minggu sekali. Selain itu, agar tak menimbulkan risiko pada kulit, sebaiknya kamu menggunakan bahan-bahan alami saat facial.

Baca Juga: Mending Facial Suntik atau Oles Skincare Biasa? Mana Sih yang Lebih Efektif untuk Perawatan Kulit Sehat dan Glowing?

Baca Juga: Kata Siapa Cantik Itu Mahal? Ini 5 Langkah Glowing dengan Facial di Rumah, Nomor 3 Penting Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan