Menu

Mengandung Omega 3, Moms Cari Tahu Yuk Manfaat Ikan Salmon Bagi Pertumbuhan Bayi, Sayang Banget Lho Buat Dilewatkan!

19 April 2024 01:30 WIB
Mengandung Omega 3, Moms Cari Tahu Yuk Manfaat Ikan Salmon Bagi Pertumbuhan Bayi, Sayang Banget Lho Buat Dilewatkan!

Salmon (Unsplash/Ramille Soares)

HerStory, Jakarta —

Moms, apakah kamu masih ragu untuk menyertakan ikan salmon sebagai bahan MPASI si kecil? Mulai sekarang jangan takut lagi Moms, karena ikan salmon jadi salah satu ikan yang disarankan untuk diberikan kepada bayi, lho

Itu karena ikan salmon memiliki banyak nutrisi, mulai dari protein yang tinggi hingga omega 3. Bahkan nih Moms, ikan salmon bisa dikatakan sebagai rajanya ikan yang mengandung omega 3, AHA, dan DHA.

Mengutip dari Buku Pintar 365 Hari MPASI Terlengkap karya Astrid Savitri dan Erick Namara, ternyata omega 3 atau asam lemak tak jenuh ini sangat dibutuhkan oleh bayi. Omega 3 memiliki manfaat untuk pertumbuhan mata, otak, dan saraf bayi. Bukan itu saja, ikan salmon bisa hancurkan lemak jahat yang menyumbat saluran arteri sehingga si kecil bisa dijauhkan dari penyakit arteri koroner di kemudian hari.

Tips Mengolah Ikan Salmon

Beauty, meski ikan salmon sangat tinggi kandungan nutrisinya, tapi jika kamu tak olah dengan cara yang benar, bisa saja nutrisi tersebut bisa hilang, lho. Jika Moms ingin mengolah ikan salmon hanya untuk MPASI, maka cukup direbus untuk dijadikan puree. Kemudian jika anak sudah mulai besar, maka ikan salmon bisa diolah jadi makanan yang menarik.

Baca Juga: Sesuai Anjuran Kemenkes, Cusss Intip Resep Bubur Singkong Kukuruyuk Saus Jeruk untuk Bayi 6 Sampai 8 Bulan, Kandungan Gizinya Lengkap Lho!

Baca Juga: Hari Gizi Nasional: Yunikon Dorong Kesadaran Akan Pentingnya Higienitas Pada MPASI Anak

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan