Menu

No Worries Moms! Gak Cuma Rutin Foreplay, Ini Trik Hindari Miss V Lecet Usai Bercinta, Hubungan Intim Jadi Makin Aman dan Enak!

22 April 2024 02:30 WIB
No Worries Moms! Gak Cuma Rutin Foreplay, Ini Trik Hindari Miss V Lecet Usai Bercinta, Hubungan Intim Jadi Makin Aman dan Enak!

Illustrasi Foreplay sambil Ciuman di Leher (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms pasti pernah merasakan saat bercinta mengalami Miss V lecet kan? Ternyata, hal ini kerap terjadi pada beberapa wanita saat berhubungan intim.

Rupanya, menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah hal itu wajar terjadi pada pasangan yang baru menikah.

"Biasanya, kondisi ini muncul karena produksi pelumas vagina yang tidak adekuat, misalnya karena kurang melakukan foreplay, kurang rileks, atau fluktuasi hormonal dalam tubuh," jelas dr. Nadia dikutip Herstory, Senin (22/4/2024).

Namun, Moms juga perlu hati-hati karena nyeri pada bagian Miss V juga bisa disebabkan oleh infeksi hingga berabagi penyakit.

"Keluhan di vagina Anda bisa pula muncul karena hal lain, misalnya vaginismus, infeksi atau iritasi di kulit vagina (termasuk infeksi menular seksual), batu atau infeksi saluran kemih, endometriosis, kanker vulva, Bartholinitis, dan sebagainya," jelas dr. Nadia menjelaskan.

Baca Juga: Dipercaya Bikin Awet Muda, Benarkah Bercinta Bisa Bikin Kulit Makin Bercahaya? Cuss Cari Tahu Moms!

Baca Juga: Cocok untuk Pasangan Sat Set, Ini 5 Modifikasi Posisi Seks yang Bikin Bercinta Jadi Gak Bikin Bosan, Cuss Ajak Pasangan Jajal!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan