Menu

3 Langkah yang Harus Moms Perhatikan saat Menata Interior di Rumah yang Mungil, Dijamin Gak Bikin Sempit dan Sesak!

23 April 2024 17:57 WIB
3 Langkah yang Harus Moms Perhatikan saat Menata Interior di Rumah yang Mungil, Dijamin Gak Bikin Sempit dan Sesak!

Design interior rumah minimalis (Dekoruma/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, jika kamu memiliki rumah yang mungil kamu harus tepat saat menata interior agar rumah kamu tak terasa sesak dan sempit karena keberadaan perabotan rumah.

Memang menata interior di rumah yang mungil akan terasa menantang dibandingkan menata interior di rumah luas yang bisa leluasa dalam penataannya. Karena di rumah mungil memiliki ruang yang terbatas, maka Moms harus menerapkan prinsip penataan ruang yang fungsional dan efisien agar memberikan kesan lapang dalam lega.

Mengutip dari buku Ide Penataan Rumah Mungil Simpel Minimalis karya Devi Arisza, Wendi Konafi, dan Nia Noorrahmah, dalam prinsip penataan ruang yang fungsional dan efisien, maka harus diupayakan semua ruang yang kosong agar tak terbuang percuma. Pastikan setiap jengkar ruang yang ada dimanfaatkan untuk ruangan tertentu.

Biar Moms mudah saat menata interior di rumah yang mungil, Herstory pun akan rangkumkan beberapa langkah yang harus kamu perhatikan agar rumah mungil kamu memiliki penataan yang efektif dan efisien.

  1. Pastikan Moms and Dads memilih furniture yang geometri agar bisa menghasilkan penataan yang efisien.
  2. Moms dan Dads harus merancang jalur sirkulasi yang efisien dengan cara menempatkan titik-titik sirkulasi-pertama pintu-dalam jalur yang segaris. Dengan demikian tak banyak ruang yang diperlukan untuk area transisi.
  3. Memanfaatkan ruang sisa sebagai storage atau tempat penyimpanan.

Meski memang di rumah kecil harus mengedepankan aspek fungsional agar semua ruangan bisa dimanfaatkan. Tapi Moms, juga perlu memerhatikan aspek estetik agar penghuninya makin nyaman saat ada di rumah karena terasa nyaman dan terlihat menarik

Nah, agar rumah kamu makin estetik, ternyata kuncinya ada di tema yang konsisten antar ruangannya.

Baca Juga: 5 Kombinasi Warna Interior yang Cocok untuk Dapur Moms, Bisa Jadi Inspirasi Nih Saat Renovasi Rumah

Baca Juga: 3 Ide Dekorasi Backdrop untuk TV agar Terlihat Minimalis dan Mewah, Auto Mirip dengan Rumah Orang Kaya di Film!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan