Menu

Alamak! 5 Hal Aneh Ini Kerap Dirasakan Pasutri Baru saat Bercinta, Wajib Tahu Nih yang Gemar Hubungan Seks!

24 April 2024 02:30 WIB
Alamak! 5 Hal Aneh Ini Kerap Dirasakan Pasutri Baru saat Bercinta, Wajib Tahu Nih yang Gemar Hubungan Seks!

Ilustrasi suami istri saling memuaskan (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Bagi pasangan, hubungan seksual sudah merupakan aktivitas yang biasa dilakukan demi bisa meningkatkan kualitas hubungan. Bahkan gak jarang lho Beauty aktivitas ini sering disamakan dengan olahraga karena sangat sehat!

Dengan melakukan hubungan seksual, kamu akan mendapatkan kepuasan yang mana disebut dengan orgasme, Beauty. Gak hanya itu, ada hal ‘aneh’ lainnya yang juga kerap terjadi usai berhubungan seksual.

Kira-kira apa saja hal ‘aneh’ tersebut? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini, ya!

1. Halusinasi

Beberapa wanita melaporkan bahwa hubungan seksual telah membawa mereka ke 'dunia lain'. Bahkan dalam sebuah penelitian di Turki, 76 persen sampai 100 persen wanita merasakan sensasi terbang dan sekitar 75 persen mengklaim merasa seperti meninggalkan tubuh mereka.

Bahkan sekitar 24 persen survei mencatat adanya sebagian dari responden yang mengaku seperti memasuki dunia kartun sesaat setelah melakukan hubungan seksual yang luar biasa.

2. Kejang

Salah satu efek samping fenomena post-orgasm yang mengerikan adalah hal yang secara teknis dikenal sebagai orgasmeepsi atau epilepsi refleks setelah orgasme.

Hal ini pertama kali dicatat pada tahun 1960, ketika seorang wanita hamil berusia 23 tahun mengalami kejang parsial pada trimester kedua kehamilan keduanya. Setelah kelahiran, kejang tersebut kambuh dan seringnya setelah orgasme.

Pasien berusia 20 tahun lainnya mengalami serangan epilepsi yang dipicu oleh masturbasi atau fantasi. Para ilmuwan sendiri gak sepenuhnya mengerti apa penyebab kejang setelah melakukan hubungan seksual.

3. Menangis

Rasa sedih atau depresi, cemas dan gelisah setelah berhubungan seks adalah gejala dari kondisi yang disebut postpartal dysphoria atau PCD, atau kerap juga disebut post sex blues.

Menurut sebuah review, hal ini sangat umum terjadi bahkan pada pasangan yang memiliki hubungan yang stabil. Pada salah satu survei yang pernah dilakukan, PCD dilaporkan terjadi pada 46 persen dari 230 mahasiswi di Australia.

Baca Juga: Dipercaya Bikin Awet Muda, Benarkah Bercinta Bisa Bikin Kulit Makin Bercahaya? Cuss Cari Tahu Moms!

Baca Juga: Cocok untuk Pasangan Sat Set, Ini 5 Modifikasi Posisi Seks yang Bikin Bercinta Jadi Gak Bikin Bosan, Cuss Ajak Pasangan Jajal!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan