Menu

Gak Mau Gemuk Setelah Melahirkan, 7 Perawatan Ini Cocok Dilakukan Setelah Si Kecil Lahir, Auto Makin Cantik Moms!

25 April 2024 18:07 WIB
Gak Mau Gemuk Setelah Melahirkan, 7 Perawatan Ini Cocok Dilakukan Setelah Si Kecil Lahir, Auto Makin Cantik Moms!

Ilustrasi perut buncit dengan risiko diabetes. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Moms, saat kamu hamil berat badan bertambah tak bisa dihindari karena ada janin di dalam perutnya. Itu tak mengherankan jika saat hamil, postur tubuh kamu akan berbeda dari sebelum hamil.

Tapi tenang saja, jika Beauty gak mau tetap gemuk setelah melahirkan, deretan perawatan diri ini wajib kamu lakukan setelah persalinan. Mengutip dari buku 365 Tip for Women, ini lho cara perawatannya.

1. Minum jamu khusus ibu bersalin

Saat ini banyak sekali produk jamu untuk bersalin yang aman untuk Ibu menyusui. Moms bisa konsumsi jamu ini untuk mengencangkan perut yang kendur, menghilangkan selulit, dan menambah stamina setelah melahirkan.

2. Pakai stagen

Moms, kamu harus tahu jika stagen bisa mengembalikan bentuk tubuh kamu seperti semula. Stagen juga disebut-sebut bisa melangsingkan perut dan membuatnya kencang kembali.

Tapi, memakai stagen akan membuat Beauty tak nyaman, tapi tenang saja jika kamu terbiasa, lama-lama akan nyaman digunakan dan bikin perut kamu kencang lagi.

3. Gunakan lulur

Moms, coba gunakan lulur setelah melahirkan. Kamu bisa gunakan bahan alami seperti ekstrak bengkoang, lidah buaya, kapur, dan kayu putih. Rupanya lulur ini disebut bisa kencangkan kulit dan hilangkan selulit, lho.

4. Parem kaki 

Moms, setelah melahirkan ada kalanya kamu terus-terusan merasa pegal, apalagi di bagian kaki. Untuk mengatasinya kamu bisa gunakan parem kaki. Coba oleskan parem di seluruh bagian kaki dua kali sehari selama 40 hari.

5. Lakukan olahraga ringan

Jika kamu tak ingin gendut setelah melahirkan, olahraga bisa jadi jalan terbaik. Gak usah pilih yang berat, kamu bisa olahraga ringan saja Moms. 

Cobalah untuk senam, pilates, yoga selama 15-20 menit saja setiap harinya. Jika rutin pasti hasilnya akan maksimal.

Baca Juga: Mengenal Hybrid Filler, Treatment Kecantikan yang Bisa Atasi Berbagai Masalah Secara Instan dan Tahan Lama

Baca Juga: Iswhite Kembali Hidupkan Tren Penggunaan Masker Tubuh, Intip Yuk Beauty Kandungan dan Manfaatnya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.