Menu

Resep Nasi Tumis Tuna Sayuran untuk Bekal Sekolah Anak, Rasanya Enak, Bikinnya Sebentar Moms, Dijamin Gak Bikin Keteteran!

26 April 2024 05:30 WIB
Resep Nasi Tumis Tuna Sayuran untuk Bekal Sekolah Anak, Rasanya Enak, Bikinnya Sebentar Moms, Dijamin Gak Bikin Keteteran!

Ikan Tuna. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Pagi merupakan waktu paling sibuk untuk para ibu di rumah. Gimana tidak, di pagi hari, para ibu harus menyiapkan sarapan, menyiapkan bekal, menuntun anak untuk siap-siap sekolah, menyiapkan semua hal sebelum suami berangkat ke kantor, belum lagi beberes rumah

Terkadang, banyak Moms merasa keteteran karena begitu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan di pagi hari. Karena itu lah, Herstory akan rangkumkan resep nasi tumis tuna sayuran untuk bekal simpel anak agar Moms bisa santai sedikit karena pembuatan menu ini sangat sebentar. Jika Moms tertarik, yuk simak resepnya yang dikutip dari buku Resep Sarapan Pagi Favorit berikut ini.

Bahan-bahan:

  • 800 gram nasi putih
  • 100 gram ikan tuna, iris dadu
  • 100 gram jagung manis, rebus
  • 100 gram kacang polong, rebus
  • 5 sdm margarin
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sdm kecap asin

Cara membuat:

  1. Panaskan margarin, tumis bawang putih hingga harum, masukkan tuna, aduk sampai matang.
  2. Masukkan nasi, aduk rata. Tambahkan jagung, kacang polong, dan garam. Aduk rata. Tambahkan kecap ikan, aduk lagi.
  3. Tuang nasi tumis ke dalam wadah, bekal kan untuk anak.

Mudah kan Moms?

Baca Juga: Cocok Jadi Ide Sarapan Praktis, Ini Resep Nasi Goreng Kampung Sat Set yang Bikin Paksu Ketagihan, Auto Disayang Suami!

Baca Juga: Malam-malam Lapar Beauty? Mending Masak Nasi Goreng Saja Yuk, Ini Resepnya dengan Bumbu Sederhana

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan