Menu

Dari Kecoa Sampai Rayap, Inilah 5 Cara Usir Binatang Pengganggu di Moms, Moms sudah Tahu Belum?

26 April 2024 19:48 WIB
Dari Kecoa Sampai Rayap, Inilah 5 Cara Usir Binatang Pengganggu di Moms, Moms sudah Tahu Belum?

Basmi semut di rumah

HerStory, Jakarta —

Beauty, kehadiran binatang pengganggu, seperti rayap, kecoa, serangga, semut, hingga lalat pasti bikin rumah tak nyaman. Bahkan bisa berdampak buruk terhadap barang atau makanan yang ada di rumah.

Maka dari itu, Moms harus tahu cara mengusir binatang-binatang pengganggu itu dari rumah. Gak usah pusing, cusss simak informasi yang dirangkum Herstory dari buku A-Z Tips Seputar Rumah Tangga: Dari Urusan Dapur Sampai Problem Tanaman karya Tiurma Sitanggang(26/4/2024) berikut ini.

1. Usir semut dari gula

Moms, apakah kamu kerap jengkel saat ada semut di penyimpanan gula kamu? Sekarang gak usah kesal lagi, karena kamu bisa usir dengan mudah.

Caranya cukup dengan meletakkan toples penyimpanan pada wadah yang sudah diisi air. Selain itu, coba masukkan beberapa buah cengkeh ke dalam air tersebut. Dijamin deh semut gak mau lagi datang ke tempat gula kamu.

2. Basmi serangga dan ulat

Moms, kamu bisa memanfaatkan cabai untuk mengusir serangga dan ulat. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu cincang 1 buah bawang bombay dan 1 buah bawang putih. Lalu campurkan dengan 1 sendok makan bubuk cabai dan 1,5 liter air. Kemudian semua bahannya direbus sampai mendidih, dan tunggu dingin.

Setelah itu masukan dalam botol dan simpan di kulkas. Setelah 6 minggu, saring dan masukkan ke botol lain. Gunakan larutan ini untuk basmi hama serangga dan ulat dengan cara melarutkan 1 sendok makan larutan tadi dengan 0,5 liter air dan sedikit sabun cair. Dijamin deh Moms serangga dan ulat langsung kabur setelah kamu semprot larutan tersebut.

3. Mengusir kecoa

Siapa di sini yang sangat takut dengan kecoa? Bukan karena gerakannya yang lincah, kecoa pun bisa menyebarkan penyakit lho Moms. Jadi kamu harus pastikan tak ada kecoa di rumah, caranya cukup dengan meletakkan kaleng berisi minyak tanah di sekitar tempat keluar masuk kecoa karena serangga ini sangat benci dengan bau minyak tanah.

Baca Juga: 5 Langkah Efektif Basmi Kecoa di Rumah, Buruan Terapi Sekarang Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan