Menu

Bukan Cuman Manfaatkan Diskon dan Cashback, Ini Lho 4 Tips Jadi Smartshopper saat Belanja Online

29 April 2024 09:00 WIB
Bukan Cuman Manfaatkan Diskon dan Cashback, Ini Lho 4 Tips Jadi Smartshopper saat Belanja Online

Ilustrasi belanja online (Sumber: Freepik)

HerStory, Jakarta —

Moms, seiring berkembangnya teknologi, saat ini Moms bisa dengan mudah berbelanja secara online hanya di rumah saja.

Gak usah capek-capek lagi pergi ke toko atau supermarket untuk membeli kebutuhan sehari-hari, Moms hanya perlu gunakan smartphone atau komputer yang terhubung pada internet. Lalu pilih barang, dan bayar melalui transfer.

Meski mudah, berbelanja online rentan terkena tipu atau dirugikan karena informasi yang tak dibaca dengan baik. Maka dari itu, Moms juga harus tetap waspada. 

Mengutip dari buku Cerdas dan Bijak Mengatur Keuangan Rumah, kamu bisa simak nih cara agar bisa jadi smartshopper saat berbelanja online.

1. Perhatikan faktor keamanan

Moms, saat kamu transaksi secara online, mau tak mau kamu harus berikan data yang sifatnya pribadi. Berkaitan dengan itu, kamu harus menggunakan desktop PC atau smartphone pribadi.

Jika kamu gunakan warnet atau perangkat milik orang lain yang bisa diakses umum, jangan lupakan untuk log out akun dan bersihkan riwayat browsing kamu.

2. Belanja di marketplace terpercaya

Karena belanja online sudah seperti kebutuhan sehari-sehari, tak heran jika keberadaan marketplace pun semakin merajalela. 

Baca Juga: Studi Populix: Ritel Offline dan Online Akomodasi Preferensi Belanja Konsumen Indonesia yang Beragam

Baca Juga: Tokopedia Luncurkan Fitur Ambil di Tempat, Gak Perlu Ribet Lagi Beauty

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan