Menu

Gak Cuma Lip Balm Lho, Ini 5 Bahan yang Bisa Hempas Bibir Kering dan Pecah-pecah, Auto Lembap Beauty!

29 April 2024 09:43 WIB
Gak Cuma Lip Balm Lho, Ini 5 Bahan yang Bisa Hempas Bibir Kering dan Pecah-pecah, Auto Lembap Beauty!

Petroleum Jelly (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, bibir yang pecah-pecah kadang bikin jengkel, kan? Itu karena sulit mengaplikasikan produk makeup untuk bibir jika kering dan pecah-pecah.

Nah, banyak orang menggunakan lip balm untuk lembapkan bibirnya. Tapi ada beberapa beberapa perawatan alami yang bisa Moms gunakan sebelum bibir kamu jadi parah dan iritasi, Beauty.

Mengutip dari buku 365 Tips for Women berikut ini adalah beberapa cara perawatan bibir kering dan pecah-pecah.

1. Tomat

Beauty, ternyata bibir kering dan pecah-pecah bisa saja karena disebabkan oleh kekurangan vitamin C, lho. Nah, tomat sendiri merupakan buah yang sangat bermanfaat. Kamu bisa iris tomat dan oleskan pada bibir.

2. Madu

Selain tomat, madu pun bisa memberikan manfaat dalam perawatan bibir yang kering dan pecah-pecah. Kamu hanya perlu oleskan dan pijat bibir kamu.

3. Irisan mentimun

Tahukah Beauty, ternyata mentimun memiliki kandungan vitamin C dan air sehingga bisa hempas bibir kering dan pecah-pecah.

4. Ekstrak lidah buaya

Lidah buaya bisa Beauty manfaatkan untuk perawatan bibir yang pecah-pecah dan kering. Lidah buaya baik digunakan sebagai pelembap bibir sebelum tidur.

5. Hindari penggunaan bahan kimia

Beauty, lipstik memang bisa bikin bibir kamu jadi indah dan wajah jadi tak pucat. Meski begitu, kamu harus hindari menggunakan lipstik yang mengandung bahan kimia karena bisa memberikan efek kering dan pecah-pecah.

Baca Juga: Ternyata Pelembab Gak Cukup! Ini Tips Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah dengan Mudah, Mau Coba Buktikan?

Baca Juga: 3 Kebiasaan 'Remeh' Ini Bisa Bikin Bibir Kamu Sehat dan Merah Merona, Kepoin Yuk Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.