Menu

2 Ramuan Tradisional yang Bisa Kecilkan Perut Setelah Melahirkan

30 April 2024 20:29 WIB
2 Ramuan Tradisional yang Bisa Kecilkan Perut Setelah Melahirkan

Ilustrasi kandungan skincare (Sumber: Freepik)

HerStory, Jakarta —

Moms, sebagai wanita pasti kamu ingin selalu cantik, bahkan saat hamil. Itu sebabnya banyak Moms hamil memutuskan tetap menggunakan kosmetik dan krim perawatan tubuh.

Padahal Moms, kamu harus tahu jika makeup atau skincare kamu bisa berdampak pada janin. Saat hamil, apa yang kamu makan, oleskan, atau bersentuhan dengan kulit bisa memengaruhi kesehatan kamu danĀ 

Memang sih tak ada larangan untuk menggunakan makeup atau produk perawatan kulit selama hamil. Tapi, ada lho bahan dalam produk kecantikan yang sebaiknya dihindari karena beberapa bahan dalam skincare atau makeup diserap oleh aliran darah dan berpotensi berbahaya dengan janin.

Mengutip dara 365 Tip For Women berikut ini kandungan skincare yang harus kamu hindari.

1. Asam salisilat

Moms, asam salisilat memang bisa digunakan untuk mengobati gangguan kulit, seperti jerawat. Itu karena asam salisilat bisa membersihkan pori-pori secara mendalam dan membuat kulit mengelupas.

Tapi pada Moms hamil, menggunakan asam salisilat dengan dosis tinggi, bisa menyebabkan cacat lahir. Sementara itu, beberapa penelitian memang menyebutkan jika penggunaan dalam jumlah kecil masih aman dalam produk tertentu, tapi lebih baik hindari produk yang mengandung bahan ini dalam kosmetik atau skincare yang bersentuhan langsung pada kulit dan tubuh. Hindari juga produk yang mengandung bahan beta hidroksi (BHA) dan asam alpha hidroksi (AHA)

Baca Juga: Kosmetik dengan Kandungan Komedogenik Rentan Sebabkan Jerawat, Yuk Simak Cara Mengatasinya!

Baca Juga: Duh, Ini 3 Masalah Kulit yang Bisa Muncul Kalau Kamu Pakai Skincare Berlebihan, Hati-hati!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.