Menu

Muka Auto Segar, Gini Lho Cara Atasi Mata Panda dan Kantung Mata Agar Wajah Makin Kencang, Buktikan Yuk Beauty!

30 April 2024 23:45 WIB
Muka Auto Segar, Gini Lho Cara Atasi Mata Panda dan Kantung Mata Agar Wajah Makin Kencang, Buktikan Yuk Beauty!

Wanita yang memiliki mata panda (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Mata adalah salah satu organ tubuh yang paling sering digunakan dan sangat penting untuk dijaga kesehatannya. Biasanya, jika kurang tidur kesehatan mata seringkali terganggu bahkan bisa mengganggu penampilan juga lho Beauty!

Jika kurang tidur, mata panda hingga kantung mata seringkali muncul sehingga penampilan jadi terlihat semakin lelah.

Lalu, gimana sih cara atasinya? Menurut siaran pers dari KMN EyeCare yang diterima HerStory, berikut beberapa hal yang bisa kamu coba!

Secara umum, mata panda dan kantung mata bukan menjadi tanda adanya masalah kesehatan penglihatan yang serius. 

Kamu perlu melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan berkonsultasi dengan dokter mata apabila kondisi ini disertai dengan pembengkakan yang semakin parah. 

Mengatasi mata panda dan kantung mata yang masih tergolong ringan, kamu dapat memulainya dengan mengatur pola tidur dan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Cara mengatasi mata panda:

  • Tidur Cukup: Pastikan kamu mendapatkan tidur yang cukup setiap malam, yaitu sekitar 7-9 jam. Tidur yang cukup membantu memperbaiki penampilan mata panda.
  • Penggunaan Krim Mata: Krim mata yang mengandung bahan seperti retinol, vitamin C, dan peptida dapat membantu memperbaiki tampilan mata panda dengan mengurangi pigmen berlebih dan memperkuat kulit di sekitar mata.
  • Hindari Paparan Sinar Matahari: Gunakan pelindung matahari dan kacamata hitam untuk melindungi mata kamu dari sinar matahari berlebihan.
  • Konsumsi sayuran dan buah yang mengandung hidrasi tinggi seperti semangka, melon, atau mentimun untuk menambah kesegaran pada kulit kamu, termasuk juga kulit di sekitar mata.
  • Pada beberapa kasus mata panda, terlebih lagi yang disebabkan faktor genetik, lingkar hitam di sekitar mata tak dapat disamarkan. Penggunaan concealer pada saat make-up akan sangat membantu memperbaiki penampilan kamu.

Baca Juga: Selain Menggunakan Krim Mata, Ini Cara Ampuh Hilangkan Mata Panda, Beauty Sudah Tahu Belum?

Baca Juga: Beda Perawatan, Ini Cara Tepat untuk Atasi Mata Panda dan Kantung Mata, Beauty Harus Tahu Nih!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.