Menu

6 Cara Mengatasi Gatal Pada Kulit, Ternyata Bisa Pakai Bahan Alami Lho Beauty

03 Mei 2024 19:45 WIB
6 Cara Mengatasi Gatal Pada Kulit, Ternyata Bisa Pakai Bahan Alami Lho Beauty

Ilustrasi gatal-gatal. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, jika kamu merasa gatal-gatal pasti bikin gak nyaman karena terus-terusan ingin digaruk. Tapi kamu disarankan untuk digaruk karena bisa picu luka dan iritasi.

Gatal bisa disebabkan oleh berbagai kondisi, mulai dari alergi hingga infeksi kulit. Pengobatan untuk kondisi gatal tersebut juga berbeda-beda, tergantung pada penyebabnya.

Namun, ada beberapa bahan alami dapat membantu mengurangi rasa gatal secara umum. Sebelumnya, pastikan untuk melakukan tes kecil di area kulit kecil terlebih dahulu.

Hal ini untuk memastikan bahwa kamu tidak alergi atau bereaksi negatif terhadap bahan-bahan alami ini. Mengutip sindikasi Akurat.co, berikut ini.

1. Oatmeal (havermut)

Tambahkan oatmeal halus ke dalam air mandi Anda. Lalu berendam dalam air tersebut selama 15-20 menit. Oatmeal memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu meredakan gatal-gatal pada kulit.

2. Minyak kelapa

Oleskan minyak kelapa extra virgin secara langsung ke area yang gatal. Minyak kelapa memiliki sifat pelembap alami dan dapat membantu meredakan gatal serta peradangan.

3. Lidah buaya

Potong sepotong lidah buaya dan ambil gelnya. Lalu oleskan gel lidah buaya ke area yang gatal. Lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi dan memiliki efek menenangkan pada kulit yang gatal.

Baca Juga: Bukan Cuma Gigitan Serangga, Ini Lho 15 Penyebab Bintik Merah pada Kulit, Benarkah Tanda Penyakit Bahaya Beauty?

Baca Juga: Ada di Apotek, Ini Lho 3 Rekomendasi Gatal untuk Kulit, Cusss Beli Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan