Menu

Kulit Sehat dan Cerah Bukan Mimpi, Ini Jus Buah Simple ala Rumahan yang Bisa Dikonsumsi Setiap Hari, Bye-bye Penuaan Dini!

03 Mei 2024 23:55 WIB
Kulit Sehat dan Cerah Bukan Mimpi, Ini Jus Buah Simple ala Rumahan yang Bisa Dikonsumsi Setiap Hari, Bye-bye Penuaan Dini!

Ilustrasi penuaan kulit. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Kini sudah banyak orang melek akan perawatan kulit dan mencoba berbagai hal demi memiliki kulit sehat dan glowing. Gak cuma dirawat dari luar, kamu juga bisa menjaga kesehatan kulit dari dalam lho Beauty!

Hal terpenting dalam perawatan kecantikan adalah merangsang produksi kolagen di kulit. Tujuannya, agar kulit segar, lembap, kenyal, dan awet muda. Kulit sendiri terdiri dari 80 persen kolagen yang akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia.

Lalu, perawatan apa saja yang sebaiknya dilakukan?

"Kolagen akan mulai berkurang pada usia 30 tahun ke atas. Jadi, sejak awal sudah saatnya kita mencegah penuaan dini. Salah satu penyebab kulit menjadi kusam dan kendur adalah berkurangnya kolagen di kulit seiring bertambahnya usia," ujar Yvonne Duffy O'Shaughnessy, Pelatih Nutrisi dan Kesehatan Gizi mengutip RSVP Live, dilansir dari laman sindikasi konten suara.com pada Jumat (16/2/2024).

Ia mengatakan salah satu cara merangsang kolagen adalah membuat jus andalan untuk kulit bercahaya. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat jus kolagen?

"Kubis merah, jeruk dan jeruk nipis sangat kaya vitamin C yang bantu meningkatkan kolagen dan antioksidan yang akan melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas," ungkapnya.

Selain ketiga bahan di atas, tambahkan jus kolagen dengan buah bit yang mengandung zinc, yang sangat penting untuk kulit yang sehat. Bit juga akan membersihkan dan memulihkan hati sebagai organ yang mampu mendetoksifikasi.

Baca Juga: Kulit Kencang Bukan Lagi Mimpi, Rahasia Tampil Awet Muda Akhirnya Terungkap! Cuss Moms Coba NMN yang Bisa Lawan Penuaan Dini!

Baca Juga: Hadirkan Suplemen Khusus untuk Kulit Sehat, D.V.N Dukung Kecantikan dari Dalam!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan