Menu

Waspada! Posisi Seks Paling Bahaya dan Wajib Dihindari Pasutri Baru, Jangan Coba-coba, Cuma Boleh Dilakukan yang Berpengalaman!

06 Mei 2024 02:30 WIB
Waspada! Posisi Seks Paling Bahaya dan Wajib Dihindari Pasutri Baru, Jangan Coba-coba, Cuma Boleh Dilakukan yang Berpengalaman!

Ilustrasi Posisi Seks Cowgirl (Sumber/Shutterstock)

HerStory, Jakarta —

Demi membuat hubungan semakin romantis, banyak sekali pasangan suami istri yang melakukan eksplor banyak gaya dalam berhubungan seksual.

Namun, tetap saja dokter tak bosan-bosannya memperingatkan untuk tetap berhati-hati saat bercinta di atas ranjang.

Pasalnya, siapa sangka ternyata ada beberapa posisi seks yang sangat berbahaya dan bisa bikin cidera lho Moms! Perlu diketahui, posisi seks itu hanya boleh dilakukan untuk mereka yang sudah berpengalaman.

Karan Rajan, MD, seorang dokter dari Amerika Serikat, menjelaskan bahwa posisi seks ini menyebabkan lebih dari 50 persen kasus penis patah alias penile fracture di dunia. Kok bisa begitu? 

"Reverse Cowgirl sudah terbukti menyebabkan beragam cedera pada penis. Jika ada gerakan yang tidak seirama antara kedua pasangan, penis pria bisa 'terselip' keluar dan tertimpa tulang pinggul," tuturnya di akun TikTok @dr.karanr. 

Sementara itu mengutip Cosmopolitan, meskipun istilah "penis patah" mungkin menarik perhatian, penting untuk klarifikasi bahwa sebenarnya tak ada tulang sungguhan dalam penis. Istilah tersebut merujuk pada fenomena yang terjadi ketika penis ereksi mengalami tekanan atau trauma yang kuat. 

Elizabeth Swenson, MD, seorang ahli kebidanan dan ginekologi di Wisp, memberikan penjelasan tentang mekanika patah penis. 

Tunika albuginea, membran tebal yang melingkupi jaringan erektil, dapat merobek ketika penis mengalami tekanan yang kuat. Gejala langsung meliputi suara retak, nyeri hebat, memar, dan pembengkakan. 

Para dokter sepakat bahwa posisi reverse cowgirl (di mana pasangan yang menerima berada di atas, menghadap menjauh dari pasangan) memiliki risiko lebih tinggi daripada posisi seks lainnya. 

Meskipun jarang terjadi, sekitar 1 dari 175.000 kasus patah penis menurut Dr. Swenson, terjadi karena posisi seks ini. 

Baca Juga: Waspada! Jangan Sampai Salah Gaya, Ini Posisi Seks Paling Bahaya dan Bisa Bikin Penis Patah! Yakin Masih Mau Asal 'Enak'?

Baca Juga: Jangan Ikuti Film Porno! Ini 5 Posisi Seks untuk Pemalas, Gak Perlu Banyak Gerak tapi Tetap Nikmat! Cuss Langsung Praktik Malam Ini!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan