Menu

Tiati Beauty, 4 Gejala Ini Bisa Jadi Tanda Stroke Ringan, Jangan Diremehkan Lagi Ya!

06 Mei 2024 23:05 WIB
Tiati Beauty, 4 Gejala Ini Bisa Jadi Tanda Stroke Ringan, Jangan Diremehkan Lagi Ya!

Ilustrasi sakit stroke. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kamu harus hati-hati terhadap penyakit stroke yang banyak diderita masyarakat Indonesia. Bahkan, Indonesia sendiri jadi negara kedua yang banyak menderita stroke, lho Beauty.

Usut punya usut nih Beauty, stroke sendiri bisa dipicu banyak hal, paling sering karena gaya hidup tak sehat, seperti konsumsi alkohol, kurang olahraga, hingga merokok.

Meski banyak yang menderita stroke ini, seringkali seseorang yang mengalami stroke sering kali tidak sadar dan menganggapnya itu hal yang wajar. Sebab, gejala stroke, terutama stroke ringan menimbulkan beberapa masalah kesehatan yang sering dianggap sepele. Apa saja?

1. Kerap gelisah dan bingung

Stroke juga bisa menyebabkan kebingungan yang tiba-tiba. Selain itu seseorang akan mudah gelisah atau kesulitan berbicara. Contohnya, bila sedang mengobrol dengan seorang teman, tiba-tiba kamu mengalami kesulitan berbicara, berpikir, atau memahami ucapan.

2. Badan kerap lemas

Badan terasa lemas atau mati rasa pada lengan, atau wajah adalah tanda umum dari stroke, terutama bila hanya terjadi pada satu sisi tubuh. Jika tersenyum dan melihat ke cermin, kamu mungkin akan menyadari bahwa salah satu sisi wajah terlihat turun.

Baca Juga: Akhirnya Terungkap, Gejala Stroke Ternyata Bikin Betharia Sonata Alami Gangguan Penglihatan dan Kesulitan Berbicara, Bisakah Kembali Normal?

Baca Juga: Waduh! Trigliserida yang Tinggi Bisa Sebabkan Penyakit Jantung dan Stroke, Beauty Harus Tahu Cara Menurunkannya Nih, Simak Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah