Menu

Tiati Beauty, Beberapa Hal Ini Bisa Picu Kerontokan, Salah Satunya karena Pola Makan Tak Sehat!

07 Mei 2024 03:30 WIB
Tiati Beauty, Beberapa Hal Ini Bisa Picu Kerontokan, Salah Satunya karena Pola Makan Tak Sehat!

Ilustrasi rambut rontok. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu memiliki permasalahan terkait rambut rontok? Menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter pada 6 Mei 2024, menjelaskan jika rambut rontok merupakan kondisi saat rambut kamu lepas dari kulit kelapa secara berlebihan. Dampak rambut rontok sendiri bisa memicu penipisan rambut hingga kebotakan yang sifatnya sementara atau permanen.

Sementara itu, untuk penyebabnya kerontokan sendiri bisa dipicu oleh banyak hal, mulai dari penyakit hingga pola makan.

"Banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya kerontokan, kerontokan berlebihan secara tiba-tiba bisa berkaitan dengan suatu kondisi penyakit seperti penyakit autoimun, perubahan hormon dan efek samping obat-obatan, namun kerontokan yang terjadi secara bertahap paling sering disebabkan karena faktor genetik atau keturunan, selain itu pola makan yang tidak sehat seperti kekurangan zat besi dan protein juga dapat mengurangi kesuburan akar rambut," jelas dr. Riza dikutip Herstory, Selasa (7/6/2024).

Selain itu, Beauty harus tahu jika stres pun bisa menyebabkan kerontokan dan terganggu pertumbuhan rambut baru.

Baca Juga: Cara Manfaatkan Minyak Zaitun untuk Atasi Masalah Rambut Rontok, Beauty Simak Yuk!

Baca Juga: Duhhh...Rambut Rontok Pasti Bikin Gak Nyaman dan Percaya Diri, Beauty Harus Tahu Nih Cara Mengatasinya, Ternyata Harus...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan