Artis cantik dan juga seorang single mom Bunga Citra Lestari memang nggak lepas dari sorotan publik. Setahun sudah ditinggal oleh Ashraf Sinclair, BCL terlihat selalu mengenang suaminya melalui berbagai cara, salah satunya dengan membuat lagu yang berjudul "12 Tahun Bersama".

Ashraf Sinclair dikabarkan mengembuskan napas terakhir karena serangan jantung di kediamannya dan didampingi oleh Bunga pada saat itu. Artis yang kerap disapa BCL ini pun mengungkap detik-detik terakhir bersama suaminya melalui obrolannya bersama Boy William pada channel YouTube Boy William (09/03/2021). 

Dalam sesi mengobrolnya,BCL dengan wajah yang tegar mencoba mengungkapkan bagaimana kronologi saat Ashraf meninggal. Bunga mengucapkan bahwa mereka baru pulang dari New York dan keesokan paginya Ashraf sibuk rapat dan Bunga juga sibuk untuk mengurus  kebutuhannya menjadi juri di salah satu pencarian bakat. 

Setelah selesai dengan kesibukannya menjadi juri, BCL pun pulang dan menemukan Ashraf sedang mematikan televisi. Pada saat di kamar berdua, mereka mengobrol biasa dan saling bertukar pikiran untuk masalah pekerjaan. Tetapi tiba-tiba Ashraf merasa capek dan izin tidur.

Bunga pun pergi ke kamar mandi dan setelah selesai dari kamar mandi Bunga berusaha membangunkan Ashraf tapi nggak bangun-bangun. "Bersihin muka, balik ke kamar, gue bangunin udah nggak bangun.", ungkap Ibunda dari Noah ini.

Setelah itu BCL pun sempat mengira Ashraf bercanda dan terus berusaha untuk membangunkan Ashraf dengan menggoyangkan badannya, tapi nihil Ashraf tetap nggak bangun. "Sayang gak lucu nih, gak lucu nih'. Terus gua tarik, badannya udah . Gua harapannya pingsan, tapi gua melihat kayak tidak bergerak," cerita BCL.

Baca Juga: Pamer Foto Seksi saat Pilates, Body Goals Bunga Citra Lestari Auto Bikin Kaum Adam Megap-megap!

Akhirnya BCL segera melarikan Ashraff ke rumah sakit, namun sangat disayangkan nyawa Ashraf tak tertolong. Ashraf mengembuskan napas terakhirnya pada 18 Februari 2020 yang meninggalkan Bunga dan Noah Sinclair, anak semata wayang mereka. 

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas