Menu

Sering Dilakukan, Ini 3 'Kebiasaan Buruk' Suami yang Bisa Picu Masalah Rumah Tangga

07 Mei 2024 23:30 WIB
Sering Dilakukan, Ini 3 'Kebiasaan Buruk' Suami yang Bisa Picu Masalah Rumah Tangga

Illustrasi pria menjelaskan alasanya berbohong

HerStory, Jakarta —

PakSu, kalian harus tahu nih soal tiga kebiasaan yang sering tak sadar dilakukan. Nah, kebiasaan-kebiasaan buruk itu bisa saja jadi pemicu retaknya hubungan dalam rumah tangga, lho.

Mengarungi bahtera rumah tangga memang bukanlah hal yang mudah. Menyatukan dua pribadi yang tumbuh dalam lingkungan berbeda tentu saja sulit.

Berdasarkan perbedaan tersebutlah bisa menimbulkan banyak kesalahan dan kecerobohan fatal yang mungkin secara tidak sengaja dilakukan.

Guna mencegah keadaan yang lebih buruk, ada baiknya untuk menyimak tiga contoh kesalahan yang sering dilakukan suami kepada istrinya tanpa sadar. Mengutip dari sindiaksi Genpi.co, inilah tiga hal yang sering dilakukan PakSu.

1. Tak jujur

Meskipun para suami merupakan kepala dan tulang punggung keluarga, bukan berarti suami boleh bertindak semaunya tanpa melibatkan sang istri.

Istri berhak untuk mengetahui dan mengatur keuangan keluarga, jadi biasakan untuk berdiskusi dulu dengan istri sebelum membelanjakan uang.

2. Kurang terbuka

Sebagian besar pria tidak ingin menceritakan masalah dan tekanan yang mereka hadapi. Pria merupakan manusia yang terlahir dengan ego tinggi, dengan alasan takut terlihat lemah atau takut membebani sang istri membuat suami lebih memilih bungkam.

Baca Juga: 9 Cara Merayu Suami yang Sudah Tak Lagi Romantis, Salah Satunya Rencanakan Hubungan Intim!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan