Menu

Lagu Drunk Text Populer di Indonesia, Henry Moodie Bagikan Kisah Dibalik Penulisan Karyanya, Gimana Ya Beauty?

11 Mei 2024 12:10 WIB
Lagu Drunk Text Populer di Indonesia, Henry Moodie Bagikan Kisah Dibalik Penulisan Karyanya, Gimana Ya Beauty?

Henry Moodie (Instagram)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kamu pasti tahu lagu Drunk Text yang hingga saat ini masih nangkring di playlist 50 Teratas Indonesia di aplikasi pemutar musik Spotify.

Usut punya usut nih Beauty, Henry Moodie sempat menceritakan bagaimana proses kreatif di balik lagu-lagunya yang sukses menapaki puncak tangga lagu Spotify Indonesia pada diskusi yang digelar di kawasan Gunawarman pada Selasa (7/5) dan dihadiri oleh para artis Spotify RADAR Indonesia lintas angkatan dari tahun 2022 hingga 2024.

Sebagai wujud dukungan berkelanjutan Spotify kepada para artis pendatang baru, dialog bersama para musisi ini memberikan kesempatan bagi artis RADAR Indonesia untuk ikut bertukar pikiran tentang strategi kreatif, penulisan lagu, produksi musik, hingga tantangan yang dihadapi di industri musik saat ini.

Henry Moodie menceritakan tentang sumber inspirasi dalam proses penulisan lagu ‘drunk text’ yang saat ini sedang memuncaki tangga lagu Spotify Indonesia dan telah didengarkan 177 juta kali di Spotify. Saat menciptakan lagu, Henry berangkat dari inspirasi lagu dan memulai menciptakan chorus serta melodi menggunakan piano. Baginya, aransemen sebuah lagu menjadi karakter yang membuat setiap musisi berbeda dan unik.

Selain itu, Henry juga memberikan tips bagi para artis Spotify RADAR Indonesia bahwa inspirasi sebuah lagu dapat datang dari manapun, bisa dari pengalaman pribadi atau imajinasi – terus ciptakan karya yang merepresentasikan karakter musik dan pikirkan cara bagaimana lagu dapat dinikmati oleh siapapun, salah satunya melalui Spotify.

Baca Juga: Lagu 'Penjaga Hati' Viral di Mana-mana, Nadhif Basalamah Spill Cara Bisa Nangkring di Tangga Teratas Spotify Indonesia

Baca Juga: CARAT Merapat! SEVENTEEN Gandeng Spotify untuk Rayakan Anniversary ke-9 dan Peluncuran Album Terbaru, Bakal Banyak Kejutan Lho

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah