Menu

Cocok untuk Diabetesi, Ini Lho 3 Rekomendasi Rice Cooker yang Bisa Bikin Kadar Karbo dan Gula dalam Nasi Jadi Rendah

11 Mei 2024 19:25 WIB
Cocok untuk Diabetesi, Ini Lho 3 Rekomendasi Rice Cooker yang Bisa Bikin Kadar Karbo dan Gula dalam Nasi Jadi Rendah

Rice Cooker, Magic Jar, dan Magic Com. (Boorsika.com/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Nasi merupakan makanan pokok untuk masyarakat Indonesia. Namun, bagi penderita penyakit tertentu seperti diabetes, konsumsi nasi sangat tak disarankan karena tinggi gula dan karbohidrat.

Meski begitu, diabetes gak usah khawatir karena saat ini sudah banyak produsen rice cooker yang menghadirkan rice cooker low carbo yang dibuat dengan teknologi khusus untuk mengurangi karbohidrat dan kadar gula pada nasi. Tentunya teknologi ini menjadikan nasi lebih sehat dan juga cocok buat kamu yang sedang diet atau defisit karbohidrat. Jika kamu tertarik menggunakan rice cooker low carbo, yuk cek 3 rekomendasinya berikut ini.

1. Yong Ma Rice Cooker Low Carbo SMC 8067

Siapa yang gak kenal dengan merk satu ini? Salah satu maestro brand rice cooker yang populer di Indonesia, terbukti awet dan tahan lama. Digital rice cooker low carbo dari Yong Ma sudah dilengkapi dengan penghangat tiga sisi yaitu atas, samping, dan bawah untuk menjaga nasi tetap hangat lebih lama dan tak mudah basi.

Dengan menggunakan rice cooker ini kamu bisa memasak tekstur nasi sesuai keinginanmu, pulen, biasa, atau agak keras. Selain untuk memasak nasi, rice cooker ini juga dapat digunakan untuk memasak bubur bayi, slow cook, sup, beras merah, cake, dan untuk mengukus. Dengan kapasitasnya sebesar 2 liter, Yong Ma rice cooker cocok untuk memasak nasi low carbo yang lebih sehat untuk keluarga besar mu.

Harga : Rp 849.000

2. Sekai Low Sugar CMW 720 LS

Rekomendasi selanjutnya yang bisa jadi pilihanmu untuk memasak nasi low carbo adalah Sekai rice cooker low carbo low sugar. Digital rice cooker ini diklaim dapat menurunkan kadar gula pada beras hingga 50 %, sehingga membuat nasi menjadi lebih sehat dan anti gemuk.

Baca Juga: Konon Katanya Jahe Bisa Bantu Atasi Diabetes, Beneran Gak Sih? Beauty Kepoin Yuk Faktanya...

Baca Juga: Gak Boleh Sembarangan, Ini Jadwal Makan yang Baik untuk Penderita Diabetes

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah