Menu

Guna Menggiatkan Modest Fashion Indonesia di Pasar Asia, BI Gelar IN2MF 2024 di Kuala Lumpur

11 Mei 2024 22:15 WIB
Guna Menggiatkan Modest Fashion Indonesia di Pasar Asia, BI Gelar IN2MF 2024 di Kuala Lumpur

IN2MF 2024 di Kuala Lumpur (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, Bank Indonesia bersama pemerintah senantiasa bersinergi dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah, salah satunya sektor modest fashion (gaya berbusana santun). 

Bank Indonesia bersama Kementerian Koperasi dan UKM, dan Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur serta Indonesia Fashion Chamber (IFC) menyelenggarakan acara Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) di Kuala Lumpur, Malaysia, pada tanggal 4 Mei 2024 dengan tema Cultural Harmony: Exploring Modest Fashion Across Asia. 

Hadirnya IN2MF di Kuala Lumpur merupakan bagian dari rangkaian perhelatan IN2MF ke-3 yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober – 4 November 2024 di Jakarta. IN2MF di Kuala Lumpur juga menjadi bagian dari kegiatan Festival Indonesia di Malaysia bersinergi dengan KBRI Malaysia untuk mempromosikan produk-produk Indonesia. 

Pada kesempatan ini, Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia, Imam Hartono menekankan IN2MF untuk menampilkan keunggulan dan keragaman modest fashion Indonesia, termasuk perkembangan terbaru dalam industri modest fashion dan gaya hidup halal Indonesia, ke pasar global, khususnya di Asia Tenggara. 

IN2MF di Kuala Lumpur menghadirkan keindahan tekstil Indonesia dalam desain modest fashion yang inovatif, stylish, dan berkelanjutan. Dengan mengintegrasikan tekstil dan budaya Indonesia ke dalam mode, IN2MF di Kuala Lumpur diharapkan dapat menawarkan pengalaman berbeda bagi industri mode global. 

Mendukung hal tersebut, Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Hermono menyampaikan, “Suatu kebanggaan kami bisa menjadi bagian dari IN2MF 2024 di Kuala Lumpur yang menampilkan keindahan dan keunggulan karya para desainer Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA). Sesuai semboyan bangsa kita, Bhinneka Tunggal Ika, Indonesia adalah bangsa yang bersatu dengan keanekaragaman budaya. Kini, dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika, kami berharap IN2MF menjadi upaya tahunan yang berkelanjutan untuk menghadirkan modest fashion yang mencerminkan Bhinneka Tunggal Ika ke pasar Malaysia, Asia, dan seluruh dunia. Semoga persatuan global menjadi warisan generasi kita.”

Acara eksklusif ini merupakan ajang promosi kecemerlangan kreatif hasil karya unggulan anggota Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA) sektor fashion yang dikurasi oleh Bank Indonesia. 

Baca Juga: 4 Gaya Fashion Lama yang Populer Lagi Saat Ini, Ada Berkain Beauty!

Baca Juga: Buttonscarves Gandeng Supermodel Halima Aden di Runway Istanbul Modest Fashion Week 2024 (IMFW)

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan