Menu

Terhindar dari Infeksi Jamur, Ini Cara Ampuh Cegah Miss V Gatal Selain Pakai Salep, Moms Wajib Catat!

12 Mei 2024 20:40 WIB
Terhindar dari Infeksi Jamur, Ini Cara Ampuh Cegah Miss V Gatal Selain Pakai Salep, Moms Wajib Catat!

Ilustrasi organ reproduksi wanita. (Unsplash Jen Theodore)

HerStory, Jakarta —

Miss V gatal seringkali dirasakan oleh para wanita, Moms juga gak? Nah, jika hal ini terjadi, tentu saja kamu wajib berhati-hati karena bisa menjadi tanda masalah yang serius lho!

Menurut dr. Devika Yuldharia sendiri pada 15 Maret 2024, keluhan gatal pada Miss V bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari iritasi Miss V, infeksi jamur pada Miss V, infeksi bakteri pada Miss V, penyakit menular seksual, stres, likel sklerosis, hingga penyakit ganas.

Untuk mengatasi gatal pada Miss V tersebut, banyak wanita yang memilih untuk menggunakan salep antijamur, salah satunya miconazole yang bisa langsung diaplikasikan pada Miss V.

"Secara umum salep miconazole memiliki kemungkinan efek samping berupa iritasi, biduran, hipopigmentasi, kulit melepuh, terasa panas atau perih pada vagina, kulit bengkak, mengelupas, buang air kecil lebih banyak daripada biasanya, maupun muntah dan diare bila pemakaian berlebihan. Namun demikian efek samping ini tidak selalu terjadi dan dapat diminimalkan dengan pemakaian yang tepat sesuai anjuran," tutur dr. Devika saat menjelaskan efek samping penggunaan salep untuk gatal di Miss V.

Nah, ternyata penggunaan salep Miconazole sangat ampuh untuk atasi gatal di Miss V. 

Tapi jika salep tersebut tak ngaruh terhadap gatal yang dirasakan Moms, sebaiknya segera periksa ke dokter untuk melakukan pemeriksaan, ya.

Baca Juga: 4 Faktor yang Bikin Miss V Kamu Gatal Setelah Menstruasi, Nomor 1 Sering Terjadi!

Baca Juga: Miss V Bentol-bentol dan Gatal? Tiati 3 Hal Ini Bisa Jadi Biang Keroknya, Jangan Digaruk Berlebihan Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan