Menu

Aman Bagi Janin dan Bikin Moms Nyaman, Intip Yuk Gaya Bercinta yang Cocok untuk Ibu Hamil

13 Mei 2024 03:30 WIB
Aman Bagi Janin dan Bikin Moms Nyaman, Intip Yuk Gaya Bercinta yang Cocok untuk Ibu Hamil

Illustrasi Ibu Hamil Berhubungan Intim (Sumber/Shutterstock)

HerStory, Jakarta —

Sebagai Dads dan Moms hamil pasti selalu memikirkan bagaimana janin yang dikandung bisa sehat dan tumbuh kembangnya bagus, kan? Tak heran, saat ingin bercinta para Moms yang sedang hamil pun memikirkan posisi apa yang aman untuk janin dan nyaman untuk Moms.

Sebelum membahas hal itu, Moms dan Dads harus tahu jika menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter, ternyata berhubungan intim di trimester ketiga itu aman dilakukan asal dilakukannya secara wajar.

Meski begitu, Moms dan Dads harus memerhatikan posisinya, jangan sampai menggunakan posisi bercinta yang salah dan membuat janin jadi tertindih.

"Lebih aman bagi Anda untuk berhubungan seks dengan gaya menyamping atau wanita di atas," jelas dr. Nadia.

Sementara itu, untuk posisi bercinta yang tak disarankan, dr. Nadia menyebut jika posisi misionaris sangat tak disarankan karena bisa membuat janin tertekan.

"Meski tidak membuat nyeri dan tidak menekan perut, dinilai lebih berisiko membuat janin ikut tertekan, sehingga tidak disarankan," ujar sang dokter menjelaskan.

Di sisi lain, dr. Nadia pun memberikan saran untuk Moms dan Dads yang ingin berhubungan intim pada trimester ketiga kehamilan agar tetap aman untuk janin:

Baca Juga: Jangan Ikuti Film Porno! Ini 5 Posisi Seks untuk Pemalas, Gak Perlu Banyak Gerak tapi Tetap Nikmat! Cuss Langsung Praktik Malam Ini!

Baca Juga: Nikmat Tiada Tahan, Ini 5 Manfaat Bercinta dengan Posisi Berdiri, Bisa Jadi Rahasia Hubungan Langgeng Lho Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.