Menu

Lagu 'Penjaga Hati' Viral di Mana-mana, Nadhif Basalamah Spill Cara Bisa Nangkring di Tangga Teratas Spotify Indonesia

13 Mei 2024 09:31 WIB
Lagu 'Penjaga Hati' Viral di Mana-mana, Nadhif Basalamah Spill Cara Bisa Nangkring di Tangga Teratas Spotify Indonesia

Nadhif Basalamah - Musisi dan Alumni RADAR Indonesia 2023 (sumber: Spotify Indonesia)

HerStory, Jakarta —

Nadhif Basalamah yang merupakan penyanyi dengan karya-karyanya yang banyak di cintai pendengar musik Indonesia membagikan proses kreatif dibalik lagu-lagunya yang sukses menapaki puncak tangga lagu Spotify Indonesia pada diskusi yang digelar di kawasan Gunawarman pada Selasa (7/5) dan dihadiri oleh para artis Spotify RADAR Indonesia lintas angkatan dari tahun 2022 hingga 2024. Kebetulan memang Nadhif Basalamah merupakan Alumni Spotify RADAR Indonesia 2023.

Sebagai wujud dukungan berkelanjutan Spotify kepada para artis pendatang baru, dialog bersama para musisi ini memberikan kesempatan bagi artis RADAR Indonesia untuk ikut bertukar pikiran tentang strategi kreatif, penulisan lagu, produksi musik, hingga tantangan yang dihadapi di industri musik saat ini. Selama sesi diskusi, Nadhif Basalamah membagikan pengalamannya selama proses penulisan lagu hit-nya, ‘penjaga hati’, serta apa yang mendorongnya untuk terus berkarya.

“Pengalaman menjadi artis muda yang pernah berada di puncak tangga lagu di Spotify telah membantu aku untuk mempertahankan harapanku dalam proses penulisan lagu di kemudian hari. Sebagai seorang musisi, aku harus memiliki pola pikir yang positif dan juga tentunya harus menyukai apa yang aku ciptakan. Setelah single ‘penjaga hati’ didengar oleh banyak orang, aku terus mengingatkan diri sendiri bahwa aku ingin terus menjadi seorang musisi kedepannya. Itulah yang memotivasiku untuk terus maju,” ujar Alumni Spotify RADAR Indonesia 2023, Nadhif Basalamah.

Sejak bergabung dalam program RADAR Indonesia 2023, jumlah pendengar Nadhif di Spotify terus tumbuh hingga kini mencapai lebih dari 6 juta pendengar bulanan. Lewat single-nya bertajuk ‘penjaga hati’ yang telah didengarkan lebih dari 222 juta kali, Nadhif menjadi artis RADAR Indonesia pertama yang pernah berhasil bertahan di puncak tangga lagu Spotify Indonesia selama 24 minggu berturut-turut.

Baca Juga: Lagu Drunk Text Populer di Indonesia, Henry Moodie Bagikan Kisah Dibalik Penulisan Karyanya, Gimana Ya Beauty?

Baca Juga: CARAT Merapat! SEVENTEEN Gandeng Spotify untuk Rayakan Anniversary ke-9 dan Peluncuran Album Terbaru, Bakal Banyak Kejutan Lho

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan