Menu

Berikan 40.000 Sesi Konseling Gratis , Maybelline Brave Together Spill Masalah Mental yang Sering Dialami Gen-Z dan Milenial

13 Mei 2024 13:48 WIB
Berikan 40.000 Sesi Konseling Gratis , Maybelline Brave Together Spill Masalah Mental yang Sering Dialami Gen-Z dan Milenial

Konsultasi online gratis tanpa syarat di Brave Together dengan mengunduh aplikasi KALM dan masukan kode voucher “BRAVE 33-33-33-33” (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahukah kamu jika sejak 2020 Maybelline New York secara global meluncurkan program Maybelline Brave Together. Dalam program ini, Maybelline memberikan akses konseling secara gratis bagi yang membutuhkan. Tujuannya agar bisa atasi isu kecemasan dan depresi.

Selin itu Beauty, ternyata Maybelline pun meluncurkan dokumenter bertajuk “Healthier Together” yang diproduksi oleh BBC StoryWorks Commercial. Rupanya serial tersebut diapresiasi oleh World Health Organization Foundation, lho.

“Inisiatif Maybelline Brave Together pertama kali diluncurkan tahun 2020 dan diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2022 untuk mendukung generasi muda Indonesia menghadapi isu kecemasan dan depresi. Sejak saat itu, Maybelline secara konsisten memberikan akses konseling gratis dan edukasi untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya merawat kesehatan mental, terutama kecemasan dan depresi,” ungkap Carla Mangindaan, Brand General Manager, Maybelline Indonesia.

Menurut “Indonesia Gen Z Report 2024”, kesehatan mental menjadi salah satu dari tiga isu yang menjadi perhatian Gen-Z dan milenial Indonesia, selain kesetaraan sosial dan ekonomi serta hak asasi manusia dan keadilan sosial. Namun, stigma negatif seputar kesehatan mental dan kurangnya akses pelayanan menjadi penghambat atau barrier utama pemulihan.

Di Indonesia, Maybelline New York bekerja sama dengan KALM, sebuah platform konseling online berbasis aplikasi yang menaungi lebih dari 200 orang psikolog profesional, untuk mendobrak barrier ini lewat akses konseling gratis berbasis aplikasi.

Maybelline pun memberikan fakta-fakta menarik dari Brave Together, mulai dari peserta konseling, hingga gangguan mental yang sering dialami.

1. Sejak tahun 2022, tercatat adanya kenaikan partisipasi sesi konseling Brave Together di Indonesia sebanyak lebih dari 2x lipat di tahun 2023.

2. Sesi konseling didominasi oleh Gen-Z berusia antara 19-27 tahun, di mana 86alah Perempuan.

3. KALM mencatat bahwa tiket sesi konseling paling sering diklaim selepas pukul 18.00-

20.00.

4. 73% peserta konseling melaporkan gejala kecemasan dan depresi dengan ciri-ciri, yaitu cemas, gugup, gelisah, serangan panik, kesulitan berkonsentrasi, sering menangis, merasa putus asa, mood swing, kemarahan, stress, sulit tidur dan kelelahan.

5. 94% peserta mengatakan terbantu karena program konseling gratis dan psikolog yang kompeten.

6. Selama tahun 2023, lebih dari 40.000 sesi konseling profesional gratis telah diberikan. Maybelline New York berkomitmen terus melanjutkannya.

Baca Juga: Pengalaman Ayla Dimitri Alami Dampak Media Sosial ke Mental Health: Dari Situ Saya Banyak Belajar

"Apresiasi sebesar-besarnya bagi Maybelline New York yang telah memberikan akses konseling gratis bagi masyarakat Indonesia yang mau menjaga kesehatan mentalnya. Kami bersyukur KALM dapat menjadi bagian dari inisiatif yang inklusif ini karena Brave Together berhasil membuka akses konseling bagi mereka yang sebelumnya terhambat karena alasan finansial maupun geografis. Peserta konseling Brave Together tidak hanya dari pulau Jawa saja, tetapi ada dari Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi hingga Maluku," jelas Karina Negara, Psikolog Klinis dan Co-founder KALM.

Baca Juga: 6 Manfaat Baking Therapy, Aktivitas Membuat Kue yang Ampuh Atasi Stres dan Cemas, Beauty Tertarik?

Baca Juga: Tahun 2024 Makin Sat Set, Ini Hacks Makeup ala Maybelline Makeup Academy untuk Tingkatkan Skill, Nomor 1 Wajib Dikuasai!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan