Menu

Gak Cuma Nonton Terlalu Dekat, Ini 3 Faktor yang Bikin Mata Minus dan Gak Sehat, Yuk Ubah Yuk Beauty!

15 Mei 2024 23:30 WIB
Gak Cuma Nonton Terlalu Dekat, Ini 3 Faktor yang Bikin Mata Minus dan Gak Sehat, Yuk Ubah Yuk Beauty!

Ibu hamil yang menggunakan kacamata. (Pinterest/Parents.com)

HerStory, Jakarta —

Beauty apakah kamu menderita mata minus. Oh iya, menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter pada 7 Maret 2024, mata minus atau rabun jauh di dunia medis namanya adalah miopia.

Usut punya usut, mata minus merupakan gangguan atau kelainan refraksi mata yang bikin pandangannya jadi kabur atau rabun saat melihat ke arah yang jauh.

"Kondisi ini terjadi akibat cahaya yang masuk tidak fokus di rentina namun jauh di depannya, hal ini terjadi karena kornea terlalu cembung atau panjang bola mata yang terlalu besar," jelas dr. Riza dikutip Herstory, Jumat (8/3/2024).

Tapi di sisi lain, menurut dr. Riza Marlina penyebab bola mata lebih panjang dari ukuran normal belum diketahui penyebabnya secara medis. Tapi kondisi mata minus bisa dipengaruhi oleh tiga faktor berikut ini

  1. Genetik
  2. Kekurangan sinar matahari dan vitamin D
  3. Kebiasaan nonton dan baca dengan jarak terlalu dekat.

Baca Juga: Akhir Pekang Gak Mau Kemana-mana? Mending Nonton Film Aja Yuk Beauty, Ini Rekomendasinya....

Baca Juga: Cocok untuk Jadi Teman Nonton Film, Ini Resep Popcorn Cokelat yang Manis dan Renyah! Si Kecil Pasti Doyan Banget Ini Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza