Menu

Selain Menggunakan Krim Mata, Ini Cara Ampuh Hilangkan Mata Panda, Beauty Sudah Tahu Belum?

16 Mei 2024 01:30 WIB
Selain Menggunakan Krim Mata, Ini Cara Ampuh Hilangkan Mata Panda, Beauty Sudah Tahu Belum?

Wanita yang memiliki mata panda (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu memiliki permasalahan dengan mata panda? Hal itu pasti ganggu penampilan kamu, karena membuat warna di area mata jadi lebih gelap.

Usut punya usut nih, menurut dr. Riza Marlina dalam diskusi di laman Alodokter, mata panda umumnya disebabkan oleh kurang tidur sehingga darah tak mengalir baik ke area mata sehingga menumpuk di daerah mata sehingga terlihat seperti manda.

"kurang tidur yang dimana darah tidak mampu mengalir dengan baik ke area sekitar mata akibatnya darah yang menumpuk di bawah mata dapat terlihat karena kulit di daerah ini juga sangat tipis. selain mata panda, kurang tidur juga membuat mata tampak bengkak dan kusam," tuturnya dalam diskusi tersebut.

Selain itu, mata panda pun terjadi karena  kelamaan menatap layar komputer ketika bekerja dan layar ponsel.

"kebiasaan menatap layar komputer atau telepon genggam dalam waktu lama yang menyebabkan ketegangan pada mata yang membuat pembuluh darah di sekitar mata membesar yang mengakibatkan kulit di sekitar mata menjadi gelap," tambahnya lagi.

Sementara itu, dr. Riza pun menambahkan kekurangan cairan dan paparan sinar matahari pun bisa mengakibatkan mata panda.

Baca Juga: Beda Perawatan, Ini Cara Tepat untuk Atasi Mata Panda dan Kantung Mata, Beauty Harus Tahu Nih!

Baca Juga: Muka Auto Segar, Gini Lho Cara Atasi Mata Panda dan Kantung Mata Agar Wajah Makin Kencang, Buktikan Yuk Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: