Menu

Gak Kalah Seru dari Lovely Runner! Ini Deretan Drama Korea Bertema Time Travel yang Bisa Ditonton saat Akhir Pekan, Mana yang Berkesan?

17 Mei 2024 21:40 WIB
Gak Kalah Seru dari Lovely Runner! Ini Deretan Drama Korea Bertema Time Travel yang Bisa Ditonton saat Akhir Pekan, Mana yang Berkesan?

Lovely Runner (IMDb/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Belakangan ini drama Korea Lovely Runner tengah naik daun bahkan mendapatkan rating yang cukup tinggi di setiap episodenya. 

Drama ini berkisah tentang seorang penggemar K-Pop bernama Im Sol (Kim Hye Yoon) yang kembali ke masa lalu demi menyelamatkan idolanya, Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok) dari boy group Eclipse.

Lovely Runner bukan hanya sekadar tentang romansa perjalanan waktu, tetapi juga mengatasi ketakutan terdalam. 

Drama bergenre time travel ini memberikan harapan serta kisah cinta yang menyenangkan.

Jika kamu menyukai Lovely Runner, berikut empat drama Korea time travel yang bisa kamu tonton dan nikmati juga!

1. Twinkling Watermelon

Ha Eun Gyeol (Ryeo Un), seorang siswa SMA yang bijaksana melebihi usianya yang baru 18 tahun. Dia bertanggung jawab terhadap keluarganya yang terdiri dari orang tua dan kakak laki-laki, sejak dia masih kecil.

Ha Eun Gyeol adalah satu-satunya anggota dalam keluarganya yang dapat berbicara dan mendengar, sehingga dia bertindak sebagai penghubung keluarganya dengan dunia luar.

Orang tuanya menginginkan Ha Eun Gyeol untuk mengejar karier di bidang kedokteran, tetapi dia memiliki minat dan bakat dalam musik. Sayangnya, keluarganya tak setuju dengan pilihannya itu. 

Suatu hari, Ha Eun Gyeol tiba-tiba kembali ke masa lalu pada tahun 1995 dan bertemu dengan ayahnya yang masih muda, Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook), siswa SMA yang bercita-cita menjadi anak band.

Di tahun itu, dia juga bertemu dengan pemain biola Choi Se Kyung (Seol In Ah) dan Yoon Chung Ah (Shin Eun Soo), siswi SMA tuli sejak lahir yang berbakat melukis. Kehadiran Ha Eun Gyeol di masa lalu ini akan memberinya kesempatan untuk mengubah masa depannya.

Drama Korea Twinkling Watermelon memiliki cerita yang menyentuh hati. 

Drama yang tayang di Vidio ini dikemas dengan pesan-pesan kehidupan yang mendalam, musik yang bagus, dan akting yang luar biasa dari para pemainnya.

2. A Time Called You

Han Jun Hee (Jeon Yeo Bin) mengalami masa-masa sulit setelah kematian tragis pacarnya, Koo Yeon Jun (Ahn Hyo Seop). Dia merasa bersalah karena Koo Yeon Jun meninggal saat dia dalam perjalanan untuk menemuinya.

Setahun setelah kematian Koo Yeon Jun, Han Jun Hee menerima hadiah berupa pemutar kaset. 

Lagu Gather My Tears oleh Seo Ji Won membuatnya terlempar kembali ke masa lalu, tepatnya tahun 1998.

Di tahun tersebut, dia terbangun dalam tubuh seorang siswi SMA bernama Kwon Min Joo dan bertemu dengan seseorang yang mirip dengan pacarnya, yaitu Nam Si Heon.

Dia juga bertemu dengan Jung In Gyu (Kang Hoon), sahabat Nam Si Heon. Ketiganya terlibat dalam takdir yang aneh dan kompleks.

Drama Korea A Time Called You adalah sebuah remake dari drama Taiwan yang sukses, Someday or One Day. Serial original Netflix ini ditulis dengan cerdas karena beralih antara masa lalu dan masa kini. Hal paling menarik dari A Time Called You adalah chemistry antara Jeon Yeo Been dan Ahn Hyo Seop.

Baca Juga: Pamor Byeon Woo Seok Makin Naik, Ini 3 Drama Koreanya yang Wajib Kamu Tonton Selain Lovely Runner! Fans Sudah Tahu?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan