Menu

Vaksin Makin Mahal, Inikah Alasan Bayi di RI Tak Menerima Imunisasi Lengkap?

17 Mei 2024 22:40 WIB
Vaksin Makin Mahal, Inikah Alasan Bayi di RI Tak Menerima Imunisasi Lengkap?

Ilustrasi vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 tahun ke atas (Shutterstock/Tatevosian Yana)

HerStory, Jakarta —

Siapa sangka ternyata meskipun menjadi negara berkembang, Indonesia masih menghadapi tantangan dalam mencapai cakupan vaksinasi anak yang optimal lho Moms!

Berdasarkan data dari UNICEF dilansir dari laman sindikasi konten suara.com, Indonesia berada di peringkat keenam sebagai negara dengan jumlah bayi yang belum mendapat vaksinasi atau belum menerima imunisasi lengkap.  

Untuk itu, PT Etana Biotechnologies Indonesia (Etana), perusahaan biofarmasi Indonesia, bersama PrimaKu, pelopor aplikasi tumbuh kembang anak mengumumkan kerja sama strategis dalam mendukung program vaksinasi anak di Indonesia.  

Director Anti Infectious Business Unit Etana, Indra Lamora mengatakan, kolaborasi ini menandai komitmen bersama untuk meningkatkan kesadaran dan akses terhadap vaksinasi anak, serta memberikan edukasi yang berkualitas kepada orang tua.  

Etana sebagai produsen vaksin lokal, membawa inovasi dalam pengembangan vaksin yang berkualitas tinggi dan terjangkau. 

Sementara itu, PrimaKu, dengan ekosistemnya yang telah terbukti menghubungkan orang tua, dokter, dan klinik, menjadi wadah untuk menyampaikan informasi edukatif tentang pentingnya vaksinasi anak. 

“Dalam mengembangkan dan memproduksi vaksin, Etana berkomitmen untuk memenuhi standar regulasi di Indonesia maupun global. Hal ini sejalan dengan tujuan Etana yaitu melayani pasien dengan menyediakan produk biofarmasi berkualitas tinggi, terjangkau, dan inovatif,” ujar Indra dalam keterangannya dikutip Selasa (30/4/2024). 

Salah satu poin penting dari kolaborasi ini adalah integrasi edukasi tentang vaksinasi anak serta ketersediaan vaksin ke dalam platform PrimaKu.  

M. Aditriya Indraputra, CEO PrimaKu menyampaikan PrimaKu akan meningkatkan pemahaman orang tua tentang vaksinasi anak, sehingga mereka dapat membuat keputusan yang terbaik untuk kesehatan anak-anak mereka. 

Baca Juga: Jadwal Imunisasi Hepatitis B untuk Bayi, Jangan Dilewatkan Moms, Bisa Tangkal Virus HBV!

Baca Juga: 16 Imunisasi Bayi Lengkap untuk Si Kecil, Jangan Sampai Dilewatkan ya Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan