Menu

Suasana Makin Gerah, Tokopedia Spill 5 Tips Pilih Baju di Musim Panas, Penting Banget yang Menyerap Keringat

17 Mei 2024 22:20 WIB
Suasana Makin Gerah, Tokopedia Spill 5 Tips Pilih Baju di Musim Panas, Penting Banget yang Menyerap Keringat

Ilustrasi cuaca ekstrem tengah melanda beberapa negara di dunia, salah satunya Indonesia. Udara panas yang dirasakan sedikit berbeda dari biasanya. (iStock/Pheelings Media)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kamu pasti tahu jika saat ini sedang musim panas. Usut punya usut menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah di Indonesia diprediksi mengalami awal musim kemarau 2024 pada Mei dan menghadapi puncaknya pada Juli dan Agustus. Di musim kemarau seperti saat ini, suhu menjadi lebih panas. Cara memilih baju pun perlu disiasati.

“Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai produk fashion, termasuk baju yang cocok untuk musim kemarau yang panas, Tokopedia dan Shop | Tokopedia meluncurkan kampanye terbaru 'Senin Selasa Stylish'. Di halaman kampanye itu, masyarakat bisa mengakses beragam produk fesyen wanita, pria, anak maupun muslim dengan penawaran khusus, seperti diskon hingga 90%, yang bisa membuat belanja lebih murah,” kata Aldhy Darmayo, Head of Fashion Category Tokopedia.

Fashion menjadi salah satu kategori yang paling laris di Tokopedia maupun Shop | Tokopedia pada aplikasi TikTok. Di Shop | Tokopedia pada aplikasi TikTok, dress, gamis dan jeans menjadi beberapa produk fashion yang mengalami kenaikan tertinggi transaksi sebesar rata-rata hampir 2 kali lipat (data Maret 2024 dibandingkan Februari 2024). Sedangkan, pada kuartal I 2024 dibandingkan kuartal IV 2023, busana muslim keluarga, baju koko, dan cheongsam menjadi beberapa produk fashion yang mengalami kenaikan tertinggi transaksi di Tokopedia dengan rata-rata hampir 5 kali lipat.

Kini sudah ada lebih dari 21 juta penjual di Tokopedia sekaligus Shop | Tokopedia pada aplikasi TikTok dan hampir 100% pelaku UMKM termasuk yang bergerak di bidang fashion. Tokopedia dan Shop | Tokopedia membagikan tips mix and match baju yang cocok untuk outfit of the day (OOTD) di panasnya musim kemarau, lengkap dengan rekomendasi brand lokal penyedia produk fashion yang relevan.

1. Hindari pakaian ketat

Pakaian yang ketat mengurangi sirkulasi udara dan membuat tubuh lebih cepat berkeringat. Di musim kemarau yang panas, pilih pakaian longgar. Perempuan bisa memilih blouse sebagai atasan dan celana kulot, sedangkan laki-laki dapat memakai oversized t-shirt dan celana chino.

Di halaman kampanye Senin Selasa Stylish di Tokopedia dan Shop | Tokopedia, terdapat beragam pilihan blouse dan kulot dari berbagai brand fashion lokal, salah satunya Camomile. Sedangkan untuk oversized t-shirt dan celana chino yang stylish dan terjangkau bisa didapatkan di brand fashion lokal, seperti Dobujack asal Bandung.

Baca Juga: Dijamin Gak Bikin Bosan, Intip Yuk Rekomendasi Ide Menu Daging Kurban ala Chef Halal

Baca Juga: Tokopedia dan TikTok Lewat Shop | Tokopedia Rekap Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah